kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Prediksi IHSG hari Senin (15/11) terkoreksi, untuk trading cermati 5 saham berikut


Senin, 15 November 2021 / 07:13 WIB
Prediksi IHSG hari Senin (15/11) terkoreksi, untuk trading cermati 5 saham berikut
ILUSTRASI. Prediksi IHSG hari Senin (15/11) terkoreksi, untuk trading cermati 5 saham berikut


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin 15 November 2021 berpotensi turun. Investor perlu mencermati rekomendasi saham pilihan agar trading hari ini tetap menghasilkan cuan.

Prediksi IHSG hari ini melemah adalah melanjutkan tren negatif pada perdagangan sebelumnya. Pada Jumat (12/11), IHSG melemah 0,60% ke level 6.651,054. 

IHSG melemah pada Jumat lalu walaupun investor asing tercatat melakukan aksi beli bersih (net buy) senilai Rp 39,28 miliar di pasar reguler.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan prediksi IHSG berpotensi melemah setelah sempat membentuk level baru all-time high. Pergerakan diperberat kekhawatiran akan isu inflasi dari Amerika Serikat (AS) serta antisipasi tapering yang akan dilakukan Federal Reserve (The Fed).

Dennies prediksi IHSG hari ini melanjutkan pelemahan dengan level suport di 6.626 hingga 6.606. Sementara, level resistance di 6.694 hingga 6.738.

Secara teknikal, Dennies menyebut candlestick membentuk long black body dengan volume yang cukup tinggi dan stochastic yang membentuk deadcross diperkirakan pergerakan akan cenderung melemah.

Menurut Dennies, investor akan terus mencermati inflasi Amerika Serikat serta rencana tapering. Sementara dari dalam negeri, investor akan mencermati rilis data neraca perdagangan.

Analis Jasa Utama Capital Sekuritas Cheryl Tanuwijaya prediksi IHSG akan melanjutkan pelemahannya hari ini. IHSG hari ini diprediksi akan bergerak dengan suport 6.600 dan resisten 6.700.

IHSG juga akan menanti beberapa rilis data ekonomi, mulai dari data ekspor dan impor tahunan Indonesia, serta data neraca perdagangan Indonesia di bulan Oktober 2021.

“Neraca perdagangan diperkirakan masih dalam  kondisi surplus, namun tidak setinggi bulan Oktober,” terang Cheryl kepada Kontan.co.id, Jumat (12/11). Sebagai gambaran, surplus neraca dagang pada bulan September 2021 capai US$  4,37 miliar, atau turun dari US$ 4,74 miliar pada bulan sebelumnya.

Baca Juga: BI diproyeksikan tahan suku bunga, begini prediksi IHSG di akhir 2021

Untuk trading hari ini, investor bisa mencermati saham PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT Adaro Energy Tbk (ADRO), dan PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk (TBIG).

Khusus harga saham ANTM, pada perdagangan Jumat kemarin ditutup di level 2.400, naik 30 poin atau  1,27%. Investor perlu mewaspadai pelemahan harga saham ANTM akibat profit taking karena dalam 5 hari terakhir cenderung di zona hijau,

Itulah prediksi IHSG dan rekomendasi saham pilihan untuk dicermati pada trading hari ini, Senin 15 November 2021. Semoga cuan!.

Selanjutnya: Dibeli Kaesang Pangarep, harga saham PMMP turun, apakah investor harus ikut beli?

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Data Analysis with Excel Pivot Table Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×