kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45943,88   -1,70   -0.18%
  • EMAS999.000 1,52%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Pluang gaet Zipmex tawarkan investasi cryptocurrency


Senin, 30 November 2020 / 13:20 WIB
Pluang gaet Zipmex tawarkan investasi cryptocurrency
ILUSTRASI. Claudia Kolonas, co-founder Pluang


Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jalin kerja sama dengan PT Zipmex Exchange Indonesia (Zipmex), aplikasi Pluang rilis investasi cryptocurrency atau mata uang digital. Dengan begitu, investor bisa mulai berinvestasi hanya dengan beberapa ketukan dari ponsel pintarnya.

Produk investasi cryptocurrency ini hadir di Indonesia dengan mengusung teknologi yang aman, mudah, dan terjangkau karena tidak menetapkan biaya transaksi. Zipmex sendiri merupakan crypto exchanger yang terdaftar di BAPPEBTI.

Kehadiran cryptocurrency di lapak Pluang, diharapkan semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan diversifikasi portofolio. Selain itu, masyarakat juga akan merasa aman berinvestasi karena fitur dompet digital yang menggunakan BitGo sebagai kustodian.

Baca Juga: Perjalanan Investasi Claudia Kolonas, Awalnya dari Saham Disney Berlanjut Hingga Kini

Asal tahu saja, BitGo diklaim sebagai kustodian crypto teraman di dunia, yang memiliki perlindungan polis asuransi yang diterbitkan oleh perusahaan Lloyd hingga senilai US$ 100 juta. Adapun Zipmex, merupakan salah satu crypto exchanger di Indonesia yang menggunakan kustodian BitGo.

“Bagi Pluang, tujuan meluncurkan produk ini adalah untuk membuka akses lebih luas kepada masyarakat Indonesia terhadap produk keuangan dunia," kata Claudia Kolonas, co-founder Pluang dalam keterangan resminya Senin (30/11).

Claudia mengungkapkan, Crypto kini menjadi produk baru yang memiliki popularitas tinggi di Indonesia. Adapun alasan menggandeng Zipmex sebagai mitra Pluang, selain terdaftar di BAPPEBTI, perusahaan teraebut juga memiliki keamanan sistem yang tinggi.

Bahkan, Zipmex dipandang sebagai salah satu crypto exchanger di Indonesia yang sudah memiliki kustodian yang dilindungi oleh asuransi terkenal.

Ia juga menyarankan nasabah untuk jangan tergiur oleh spread rendah ketika memilih crypto exchanger. Paling penting, nasabah itu menganalisa keamanan kustodian, dan perlindungan asuransinya. Claudia menekankan, dunia crypto itu masih termasuk baru, sehingga lebih baik memprioritaskan keamanannya.

Tidak hanya aman dan terjangkau, Pluang juga memberikan satu lagi kelebihan yang paling dibutuhkan masyarakat di era digital, seperti kepraktisan. Di aplikasi Pluang, proses investasi cryptocurrency dapat dilakukan dengan mudah, hanya dalam tiga ketukan.

“Penjualan crypto di aplikasi Pluang juga dapat dilakukan secara realtime. Pengguna Pluang dapat membeli, menjual, dan menyimpan token crypto di dalam aplikasi dengan nyaman, karena sudah dilindungi asuransi. Saat ini, penyetoran dan penarikan hanya dapat dilakukan dalam Rupiah, namun kami akan mempertimbangkan fitur withdrawal crypto di kemudian hari,” jelas Claudia.

Baca Juga: Transaksi jual beli emas dalam platform digital semakin semarak

Cryptocurrency adalah jenis mata uang digital baru yang dipakai untuk bertransaksi virtual secara online. Sandi-sandi rahasia yang cukup rumit digunakan untuk melindungi dan menjaga keamanan mata uang digital ini. Selain itu, cryptocurrency terdesentralisasi, tidak dikendalikan oleh otoritas pusat seperti bank atau pemerintah, dan sebaliknya dipertukarkan dari orang ke orang.

Berbeda dengan mata uang konvensional yang bersifat terpusat, mata uang digital justru bersifat desentralisasi. Tidak ada pihak yang hadir dan berperan sebagai perantara dalam suatu transaksi.

Apalagi, pembayaran dengan mata uang digital berlangsung dari pengirim ke penerima atau peer-to-peer. Namun, seluruh transaksi yang dilakukan tersebut tetap dicatat dan dipantau dalam sistem jaringan cryptocurrency.

“Produk yang hadir di Pluang Cryptocurrency adalah Bitcoin dan Ethereum. Berdasarkan data terkini, Bitcoin dan Ethereum merupakan dua mata uang digital dengan nilai kapitalisasi terbesar,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×