kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45952,23   -6,72   -0.70%
  • EMAS1.033.000 0,49%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Piala Dunia 2022 Mengerek Jumlah Pelanggan Vidio, Anak Usaha Surya Citra Media (SCMA)


Senin, 21 November 2022 / 14:46 WIB
Piala Dunia 2022 Mengerek Jumlah Pelanggan Vidio, Anak Usaha Surya Citra Media (SCMA)
Layanan siaran Piala Dunia Qatar di platform Vidio.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), PT Vidio Dot Com mendapatkan berkah dari perhelatan Piala Dunia 2022 alias FIFA World 2022. Jumlah pelanggan Vidio pun meningkat.

Managing Director Vidio Monika Rudijono menyebut Video punya dua pilar kekuatan konten, yakni pada pada original series dan premium sports content, salah satunya Piala Dunia 2022.

"Kami melihat tren stickiness yang sangat baik dari pengguna Vidio, banyak sekali existing users Vidio yang kembali berlangganan paket untuk menonton FIFA World Cup 2022," katanya kepada Kontan.co.id, Senin (21/11).

Monika bilang, perhelatan olahraga akbar Piala Dunia 2022 ini merupakan momentum penting bagi perusahaan untuk mendapatkan subscriber karena Vidio punya lisensi hak siar.

Baca Juga: Siarkan Piala Dunia 2022, Pendapatan Iklan Surya Citra Media (SCMA) Meningkat

Induk SCMA, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) menyiarkan pertandingan Piala Dunia 2022 dari free to air (FTA) melalui SCTV, Indosiar, O Channel, dan Mentari TV, direct to home Nex Parabola hingga over the top (OTT) melalui Vidio.

"Vidio merupakan satu-satunya kanal untuk menonton seluruh pertandingan FIFA World Cup 2022 secara lengkap, termasuk delapan pertandingan eksklusif," tutur Monika.

Sebelumnya, Direktur Utama Surya Citra Media Sutanto Hartono menuturkan pertumbuhan jumlah monthly active users Vidio selalu menunjukan tren yang positif.

Ini sejalan dengan strategi Vidio untuk menghadirkan premium sports konten eksklusif seperti F1, English Premier League dan FIFA World Cup Qatar 2022 serta tayangan drama vidio original.

"Ke depannya tentu kami juga akan terus memproduksi konten drama lokal baik untuk konsumsi TV maupun untuk OTT (Vidio)," kata Sutanto.

Baca Juga: Menakar Dampak Piala Dunia 2022 Terhadap Pasar Saham Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Storytelling with Data Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×