kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Phillip Sekuritas optimistis gaet 250.000 nasabah baru pada tahun ini


Kamis, 28 Januari 2021 / 15:36 WIB
Phillip Sekuritas optimistis gaet 250.000 nasabah baru pada tahun ini
ILUSTRASI. Terus tumbuhnya minat berinvestasi terutama di pasar modal menjadi peluang tersendiri bagi perusahaan sekuritas.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Terus tumbuhnya minat berinvestasi di masyarakat menjadi peluang tersendiri bagi perusahaan sekuritas. Salah satu cara untuk menggaet minat nasabah ritel diantaranya melalui layanan trading online yang berbentuk aplikasi. Tercatat, hampir seluruh sekuritas besar di tanah air memiliki aplikasi trading sendiri.

Salah satunya Phillip Sekuritas Indonesia yang memiliki layanan online trading bernama POEMS. Rangga Aditya, Head of Marketing Communications Phillip Sekuritas Indonesia mengatakan. Phillip merupakan sekuritas pertama yang memiliki layanan terintegrasi saham dan supermarket reksadana dalam satu platform.

“Target kami adalah menjadikan POEMS sebagai super apps aplikasi pasar modal dan menjadi one stop solution untuk investor,” terang Rangga kepada Kontan.co.id, Rabu (27/1).

Baca Juga: Sejumlah saham turun drastis tapi tak terkena UMA, berikut penjelasan BEI

Melihat antusiasme masyarakat yang semakin tinggi terhadap pasar modal, Rangga optimistis menetapkan target minimal 250.000 pertumbuhan nasabah baru pada tahun 2021 ini.  Phillip Sekuritas akan terus meningkatkan performa aplikasi POEMS sehingga investor makin leluasa dan nyaman ketika bertransaksi di pasar modal.

Rangga mengklaim, keunggulan POEMS dibanding aplikasi milik adalah sistemnya yang terintegrasi satu akun dan satu platform untuk berinvestasi saham dan supermarket reksadana. POEMS memiliki fitur-fitur cerdas seperti fitur nabung saham otomatis, fitur mengoptimalkan dana mengendap di RDN, fitur auto trading, dan sebagainya.

Phillip Sekuritas juga menawarkan fee transaksi yang kompetitif, yaitu 0,18% untuk transaksi beli dan 0,28% untuk transaksi jual. Selain itu, kelebihan dari POEMS yakni adanya diskon fee untuk investor yang melakukan transaksi jual beli di hari yang sama.

Syarat pembukaan rekening di Phillip Sekuritas juga sangat mudah. Calon investor hanya perlu menyiapkan kartu tanda penduduk (KTP), rekening tabungan, dan  nomor pokok wajib pajak (NPWP) jika ada. “Semua proses pembukaan rekening dilakukan secara online melalui aplikasi POEMS ID,” sambung Rangga.

Rangga menilai, minat untuk berinvestasi khususnya di kalangan generasi millennial saat ini sangat tinggi. Mereka memiliki potensi untuk mengubah gaya hidup yang konsumtif menjadi generasi yang melek investasi.

Phillip Sekuritas pun percaya diri tahun ini masih akan terus berada dalam peringkat 10 besar seperti tahun 2020. “Untuk tahun 2021 kami tetap mengutamakan pertumbuhan nasabah baru guna meningkatkan jumlah investor pasar modal,” imbuh Rangga.

Selanjutnya: IHSG tertekan dalam pekan ini, ini penyebabnya menurut analis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×