kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Petrosea (PTRO) jalin kerjasama dengan Xapiens di bidang layanan teknologi


Jumat, 03 September 2021 / 13:40 WIB
Petrosea (PTRO) jalin kerjasama dengan Xapiens di bidang layanan teknologi


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  PT Petrosea Tbk (PTRO) berencana menjalin kerja sama dengan PT Xapiens Teknologi Indonesia. Xapiens merupakan pihak yang terafiliasi dengan PTRO karena Xapiens dan PTRO merupakan perusahaan yang dikendalikan oleh perusahaan yang sama, yakni PT Indika Energy Tbk (INDY).

Asal tahu, Indika Energy memiliki kepemilikan di PTRO sebesar 69,80% dan 0,1% dalam Xapiens serta memiliki sepenuhnya PT Indika Digital Teknologi yang merupakan pemegang 99,9% saham dalam Xapiens.

Kerja sama ini dilakukan PTRO untuk menggunakan layanan Xapiens berupa interaksi jarak jauh melalui internet atau melalui fasilitas komunikasinya sendiri. Kerja sama layanan Teknologi Informasi (TI) berikut dengan infrastrukturnya tersebut guna mendukung dan menunjang kegiatan usaha PTRO.

Objek dari transaksi adalah perjanjian managed service antara PTRO dan Xapiens, dimana Xapiens sebagai penyedia layanan akan menyediakan layanan guna menunjang kegiatan usaha PTRO, termasuk mendukung perkembangan kegiatan usaha untuk jangka waktu lima tahun.

Baca Juga: Petrosea (PTRO) catatkan kinerja positif pada semester I 2021, ini gambarannya

Setidaknya terdapat 11 layanan yang diberikan, yakni Customer support,  Application support, ERP Application Support, End User Management, Link Connection, Network & Communication, Infrastructure, Backup Services, Cloud Services, IT Security, dan Data Management.

“Nilai atas rencana transaksi yang dilakukan selama 5 tahun diperkirakan sekitar Rp 188,06 miliar,” tulis manajemen PTRO dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (3/9).

Transaksi afiliasi ini bertujuan untuk membangun dan mewujudkan sinergi antara perusahaan di dalam Grup Indika. Sentralisasi bisnis di dalam grup akan memberikan efisiensi dalam transaksi, dibandingkan dengan transaksi dengan non-afiliasi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×