kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perusahaan milik Kaesang Pangarep beli saham Panca Mitra Multiperdana (PMMP)


Selasa, 09 November 2021 / 20:35 WIB
Perusahaan milik Kaesang Pangarep beli saham Panca Mitra Multiperdana (PMMP)


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP), emiten pengolah makanan beku berbasis udang baru saja menandatangani perjanjian kerjasama strategis dan perjanjian jual beli saham dengan GK Hebat, sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang akselerasi bisnis pengolahan makanan dan minuman milik putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

PT Harapan Bangsa Kita (GK Hebat) membeli sebanyak 188.240.000 lembar saham atau sebesar 8% dari seluruh saham yang ditempatkan dan disetor penuh dalam PMMP, dengan harga Rp 490 per  saham. 

Transaksi tersebut adalah bentuk investasi sebagai portofolio saham secara langsung. Total dana yang dikeluarkan untuk pembelian saham PMMP tersebut adalah sekitar  Rp 92,2 miliar.

Baca Juga: Jejak Bisnis Kaesang Pangarep, dari Kuliner, Startup, Klub Bola Hingga Saham PMMP

Selain itu, sebagai bagian dari perjanjian kerjasama strategis ini, kedua pihak sepakat untuk bekerja sama dalam menjajaki sejumlah peluang bisnis terkait produk PMMP, serta akan mendukung perusahaan dalam melakukan adaptasi digital serta meningkatkan literasi digital dalam seluruh proses operasional Perseroan. 

Kerjasama strategis ini juga bertujuan untuk memperluas pasar domestik PMMP melalui brand Ebinoya agar mampu meningkatkan penetrasi ke dalam pasar UMKM yang sedang berkembang pesat sekarang. 

 

“Kami menyambut baik adanya kerjasama strategis ini untuk meningkatkan penetrasi pasar lokal PMMP, khususnya pada sektor UMKM. Selain itu, PMMP dan GK Hebat juga akan bersama-sama membentuk tim digitalisasi, didukung oleh salah satu lini bisnis GK Hebat yaitu GK Plug and Play, yang nantinya akan berfokus pada identifikasi proses bisnis dan operasional Perseroan dan menghasilkan inovasi inovasi digital yang dapat diimplementasikan dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja perusahaan,” terang Martinus Soesilo, Direktur Utama PMMP pada keterangan resmi, Selasa (9/11).  

PMMP juga sedang berfokus untuk melakukan penetrasi lokal melalui brand milik Perseroan yang bernama Ebinoya, sebagai bagian dari strategi bisnis Perseroan untuk meningkatkan kinerjanya pada tahun-tahun berikutnya. “Kami targetkan pendapatan usaha dari segmen domestik kami mampu tumbuh sekitar 50% - 70% secara CAGR selama 5 tahun ke depan,” tutur Martinus.

Martinus juga menambahkan PMMP sangat bangga mampu bermitra dengan pihak GK Hebat. 

“Salah satu tujuan dari kerjasama strategis ini juga bertujuan untuk memajukan industri aquaculture di Indonesia, sebagai salah satu negara maritim terbesar di dunia,” ungkap Martinus.

Selanjutnya: Genjot penjualan domestik, PMMP teken kontrak dengan perusahaan distributor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×