kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,02   3,68   0.41%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat Bisnis Fiber Optik, Grup Sarana Menara (TOWR) Caplok Saham Varnion


Senin, 17 April 2023 / 19:06 WIB
Perkuat Bisnis Fiber Optik, Grup Sarana Menara (TOWR) Caplok Saham Varnion
ILUSTRASI. Perusahaan menara dan infrastruktur telekomunikasi?PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR)


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Untuk memperkuat bisnis fiber optik, PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR) melalui anak perusahaannya, PT iForte Solusi Infotek mengakuisisi 60% saham PT Varnion Technology Semesta. 

Wakil Direktur Utama iForte, Silvi Liswanda, menjelaskan korporasi ini akan memperkuat dan memantapkan posisi iForte sebagai salah satu perusahaan infrastruktur telekomunikasi berbasis fiber optik. 

"Kami optimistis kolaborasi iForte dan Varnion akan membawa dampak positif dan menghasilkan terobosan baru bagi para pelanggan, khususnya bagi pelanggan dari industri hospitality,” jelas dia dalam keterangannya.

Baca Juga: Begini Rekomendasi Saham yang Menarik Dilirik dari RHB Sekuritas untuk Jumat (14/4)

Hartono, Direktur Iforte sekaligus Chief of Business Development Protelindo Group menambahkan dengan kerja sama ini maka terjalin sinergi antara iForte dan Varnion khususnya di segmen industri perhotelan.

Dia menyebut Varnion memang dikenal sebagai hospitality internet solution provider yang mengkolaborasikan jaringan internet dengan aplikasi in-house seperti Megalos, Vica dan Keponet. 

 

"Akuisisi ini memberikan sinergi terhadap jaringan fiber optik milik Protelindo Group sehingga pemanfaatannya menjadi semakin efisien dengan rasio utilisasi yang semakin tinggi," ucap Hartono. 

Baca Juga: Begini Rekomendasi Saham yang Menarik Dilirik pada Hari Ini (14/4)

Hingga 2022, iForte telah membangun dan mengoperasikan jaringan kabel serat optik sepanjang lebih dari 155.000 km yang menghubungkan sekitar 30.000 tower. iForte juga telah mengoperasikan lebih dari 6.000 VSAT sites dan melayani sekitar 3.000 pelanggan korporasi.

Untuk gambaran, Varnion Technology Semesta merupakan perusahaan berbasis teknologi yang memiliki spesialisasi dalam penyediaan solusi internet, integrasi sistem, dan layanan outsourcing teknologi informasi atau IT. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×