kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45869,49   -13,44   -1.52%
  • EMAS937.000 0,43%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Peritel online Newegg menerima pembayaran pakai Dogecoin


Rabu, 21 April 2021 / 04:00 WIB
Peritel online Newegg menerima pembayaran pakai Dogecoin


Reporter: Avanty Nurdiana | Editor: Avanty Nurdiana

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Pengecer online teknologi yang berbasis di Amerika Serikat, Newegg sekarang menerima Dogecoin (DOGE) sebagai alat pembayaran diplatformnya. Perkembangan terbaru ini datang di tengah reli harga DOGE yang sedang berlangsung.

Pada Selasa (20/4), hingga pukull 23.03 WIB harga DOGE naik 1,91% di US$ 0,3554 per DOGE 

Dalam siaran pers yang diterbitkan pada Senin (19/4), Newegg mengungkapkan, pihaknya mengaktifkan dukungan untuk DOGE di platformnya. Penambahan koin meme adalah cara perusahaan untuk merayakan #DogeDay yang dirayakan pada tanggal 20 April oleh pendukung DOGE. 

Baca Juga: Harga Dogecoin diproyeksi menuju US$ 1, volume transaksi capai Rp 1 triliun

Newegg juga menyatakan akan bermitra dengan platform pembayaran cryptocurrency BitPay, untuk opsi pembayaran baru. E-retailer tersebut men-tweet pengumuman tersebut melalui akun Twitter resminya, dengan menyatakan: "Kami sekarang menerima #dogecoin sebagai metode pembayaran resmi melalui BitPay. Cukup klik "Edit" di bagian pembayaran saat checkout, pilih BitPay, dan selesaikan transaksi Anda. Selamat #DogeDay untuk semua, mari berbagi kabar baik."

Brand Manager Newegg Andrew Choi mengatakan, kegembiraan dan momentum seputar cryptocurrency tidak dapat disangkal, dan lonjakan nilai Dogecoin baru-baru ini. Ini untuk memenuhi kebutuhan dan mempermudah pelanggan melakukan pembelian dengan cryptocurrency populer ini. "Kami berkomitmen untuk memudahkan pelanggan kami berbelanja, namun yang paling sesuai untuk mereka. Dan itu berarti memungkinkan mereka menyelesaikan transaksi dengan metode pembayaran yang paling sesuai untuk mereka," ujar Andrew. 

Untuk itu, penggemar Dogecoin bisa berbelanja teknologi online menggunakan coin yang dimiliki. Sebelum mendukung DOGE, Newegg pada tahun 2014 berkolaborasi dengan Bitpay untuk mengaktifkan pembayaran dengan bitcoin di platformnya. Pengecer online besar pertama juga menerima BTC. 

Sementara itu, DOGE mengalami kenaikan besar-besaran, naik lebih dari 400% dalam satu minggu. Dogecoin baru-baru ini mencapai level tertinggi baru sepanjang masa di US$ 0,45 di beberapa bursa kripto, dengan kapitalisasi pasar lebih dari $ 52 miliar. 

Baca Juga: Ingin mencicipi hasil investasi di Dogecoin, begini caranya

Hingga kemarin, DOGE masih jadi aset kripto koin terbesar kelima. CEO Tesla dan miliarder Elon Musk menjadi pendukung koin yang terinspirasi meme ini.

Tak hanya itu, masyarakat juga tengah menandatangani change.org untuk meminta Amazon menerima pembayaran menggunakan Dogecoin. Sudah ada 140.000 orang yang menandatangani petisi tersebut.  

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×