kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.871.000   -23.000   -1,21%
  • USD/IDR 16.420   -15,00   -0,09%
  • IDX 7.095   -46,49   -0,65%
  • KOMPAS100 1.030   -10,30   -0,99%
  • LQ45 803   -9,10   -1,12%
  • ISSI 223   -2,38   -1,06%
  • IDX30 419   -4,71   -1,11%
  • IDXHIDIV20 502   -8,79   -1,72%
  • IDX80 116   -1,49   -1,27%
  • IDXV30 119   -2,82   -2,32%
  • IDXQ30 138   -1,77   -1,27%

Penjualan turun, laba bersih Astra Agro Lestari (AALI) anjlok 85,32% pada 2019


Kamis, 27 Februari 2020 / 17:07 WIB
Penjualan turun, laba bersih Astra Agro Lestari (AALI) anjlok 85,32% pada 2019
ILUSTRASI.  PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI). Penjualan turun, laba bersih Astra Agro Lestari anjlok 85,32% pada 2019.


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen crude palm oil (CPO) PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI) mengantongi laba bersih Rp 211,12 miliar pada 2019. Jumlah tersebut turun 85,32% dibanding laba bersih AALI 2018 yang sebesar Rp 1,44 triliun. 

Berdasarkan laporan keuangan tahunan Astra Agro Lestari 2019, anjloknya laba bersih ini sejalan dengan penjualan AALI yang merosot 8,55% year on year (yoy). Nilai penjualan AALI berkurang dari Rp 19,08 triliun pada 2018 menjadi Rp 17,45 triliun per akhir tahun lalu. 

Baca Juga: IHSG bisa koreksi setelah naik empat hari, ini rekomendasi saham Binaartha Sekuritas

Penjualan produk minyak sawit mentah dan turunannya yang berkontribusi 91% terhadap total penjualan turun 4,93% yoy menjadi Rp 15,93 triliun. Padahal, pada 2018, penjualan produk tersebut masih sebesar Rp 16,76 triliun.

Kemudian, penjualan produk inti sawit dan turunannya mencatatkan penurunan paling dalam, yakni sebesar 36,18% yoy. Meskipun begitu, produk tersebut hanya berkontribusi Rp 1,35 triliun atau 8% dari total penjualan 2019.

Baca Juga: Hore, India bakal impor 1,1 juta ton olahan CPO dari Indonesia




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×