kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45714,81   5,44   0.77%
  • EMAS913.000 0,55%
  • RD.SAHAM 0.53%
  • RD.CAMPURAN -0.19%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.21%

Penjualan tumbuh 10% di kuartal III-2019, TRIS fokus kejar target tahun ini


Rabu, 30 Oktober 2019 / 12:59 WIB
Penjualan tumbuh 10% di kuartal III-2019, TRIS fokus kejar target tahun ini
ILUSTRASI. Trisula International Tbk (TRIS) akan membuka gerai JOBB di luar negeri.

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trisula International Tbk (TRIS), terus mempertahankan kinerja keuangan yang positif di tahun 2019. Dalam laporan keuangannya yang berakhir pada 30 September 2019, TRIS mengantongi penjualan Rp 687,78 miliar, naik hampir 10% year on year (yoy) dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama di tahun 2018 senilai Rp 625,87 miliar.

“Untuk memenuhi kebutuhan setiap pengguna yang berbeda-beda, TRIS memproduksi garmen yang disesuaikan dengan permintaan masing-masing konsumen secara fleksibel, mulai dari order skala kecil hingga besar,” ungkap Santoso Widjojo, Direktur Utama PT Trisula International Tbk dalam keterangan resmi yang diperoleh Kontan.co.id, Rabu (30/10).

Perusahaan membidik segmen garmen customize yang unik dan berkualitas, didukung oleh highly-skilled workmanship, mesin berteknologi tinggi serta proses automasi. 

Baca Juga: Tahun 2020 Bangun Pabrik di Jawa Tengah, Trisula (TRIS) Bersiap Kerek Pasar Lokal

"Dengan high quality garmen yang kami sediakan tentunya memakan biaya produksi yang cukup besar sehingga lebih banyak terserap pasar ekspor,” tambah Santoso.

Penjualan garmen ke pasar ekspor masih mendominasi penjualan TRIS. Sementara laba bersih TRIS selama sembilan bulan ini tercatat Rp 17,26 miliar, turun 12% dibandingkan periode yang sama tahun 2018 lalu sebesar Rp 19,63 miliar akibat meningkatnya beban pokok penjualan.

Namun, dengan berbagai upaya yang dilakukan oleh TRIS, manajemen masih optimistis dapat mencapai target. “Melihat pencapaian kinerja hingga akhir Kuartal III-2019 serta permintaan pasar garmen yang masih tinggi, kami rasa kami dapat mencapai target kenaikan penjualan 10% yang dicanangkan pada awal tahun,” sambung Santoso.

Selain itu, ia menambahkan bahwa TRIS juga berencana membangun pabrik di Jawa Tengah tahun depan. “Di masa mendatang, kami akan mengintegrasikan seluruh pabrik untuk dapat mencapai cost yang optimal,” katanya.

Baca Juga: Gelar Rights Issue , Trisula International (TRIS) Kantongi Restu Pemegang Saham

Pada perkembangan lain, pemegang saham TRIS telah menyetujui rencana rights issue pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa tanggal 9 Oktober 2019 yang lalu. Dengan perkiraan tanggal efektif Penawaran Umum Dalam Rangka Penambahan Modal Dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu pada 18 November 2019, maka TRIS akan menyelesaikan akuisisi 78,52% saham PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) pada 2 Desember 2019.

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×