kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.476.000   8.000   0,54%
  • USD/IDR 15.870   73,00   0,46%
  • IDX 7.155   -6,46   -0,09%
  • KOMPAS100 1.095   0,60   0,05%
  • LQ45 870   -2,06   -0,24%
  • ISSI 217   0,62   0,29%
  • IDX30 445   -1,66   -0,37%
  • IDXHIDIV20 536   -3,67   -0,68%
  • IDX80 126   0,10   0,08%
  • IDXV30 135   -1,07   -0,79%
  • IDXQ30 148   -1,02   -0,68%

Penjualan Sentuh Rp 1 Triliun, Ini Kata Sariguna Primatirta (CLEO)


Jumat, 28 Oktober 2022 / 09:46 WIB
Penjualan Sentuh Rp 1 Triliun, Ini Kata Sariguna Primatirta (CLEO)
ILUSTRASI. Kinerja PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) positif


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) berhasil membukukan kinerja positif hingga kuartal III-2022. Di mana, perusahaan sukses mencetak  penjualan Rp 1 triliun hingga September 2022.

Realisasi penjualan tersebut naik 26% dibandingkan dengan penjualan CLEO di periode yang sama di tahun 2021.

Dengan kenaikan penjualan tersebut, CLEO juga sukses membukukan laba bersih sebesar Rp 150,95 miliar hingga kuartal III-2022. Laba bersih tersebut tumbuh 10,5% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

“Berkat kerja keras dari seluruh karyawan dan mitra bisnis, CLEO kembali membukukan kinerja yang positif pada kuartal III ini,” ujar Wakil Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia dalam keterangan rilis, Kamis (27/10).

Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) Catat Kenaikan Laba Bersih Kuartal III-2022 Sebesar 10%

Dengan pencapaian tersebut, CLEO berkomitmen akan terus melanjutkan ekspansi, baik dengan mengembangkan jaringan distribusi maupun membangun pabrik-pabrik baru untuk bisa melanjutkan kinerja yang positif.

Di samping peningkatan laba dan pendapatan, perseroan juga membukukan beban pokok penjualan periode ini masih meningkat signifikan sebesar 36%YoY menjadi Rp 621,04 miliar.

“Hal ini karena naiknya harga material untuk kemasan serta perubahan komposisi penjualan,” tuturnya.

Dalam hal ini, CLEO mengalami peningkatan penjualan produk dengan kandungan biaya material lebih tinggi, yaitu produk dengan kemasan kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek)

[X]
×