kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Penjualan SBR007 di Bank Central Asia (BBCA) tembus Rp 1 triliun


Senin, 29 Juli 2019 / 20:37 WIB
Penjualan SBR007 di Bank Central Asia (BBCA) tembus Rp 1 triliun

Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) mengklaim telah berhasil menjual Savings Bond Ritel seri SBR007 lebih dari Rp 1 triliun hingga masa penawarannya berakhir pada Kamis (25/7) lalu. 

Seperti pada penawaran Surat Berharga Negara (SBN) ritel sebelumnya, Sekretaris Perusahaan BCA Jan Hendra mengatakan, pihaknya tidak memasang target indikatif untuk penjualan SBR007. 

Baca Juga: Penjualan SBR007 laris manis diburu investor generasi muda

Dia juga melaporkan, antusiasme nasabah terhadap penawaran SBR007 di BCA terbilang tinggi. Pasalnya, jumlah nasabah yang memesan instrumen tersebut mencapai lebih dari 4.500 nasabah. 

Penurunan suku bunga acuan oleh Bank Indonesia menjadi 5,75% yang terjadi dua pekan lalu berperan penting terhadap keberhasilan penjualan SBR007 di BCA. “Kami melihat ada peningkatan penjualan di akhir masa penawaran,” kata Jan Hendra, Senin (29/7).

Baca Juga: Ini penjelasan dana asing masih mengalir ke pasar domestik meski suku bunga turun

Sebagai informasi, pemerintah melalui Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko telah merilis hasil penjualan SBR007 pada hari ini. Hasilnya, nilai penjualan instrumen tersebut mencapai Rp 3,22 triliun.




TERBARU

Close [X]
×