kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45979,15   -10,44   -1.05%
  • EMAS999.000 0,10%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Penjualan Otomotif Laris, Astra International (ASII) Yakin Pertumbuhan Akan Berlanjut


Senin, 22 Agustus 2022 / 15:42 WIB
Penjualan Otomotif Laris, Astra International (ASII) Yakin Pertumbuhan Akan Berlanjut
ILUSTRASI. Suasana pameran GIIAS 2022 di ICE BSD Tangerang Banten, Kamis (11/8). /pho KONTAN/Carolus Agus waluyo/11/08/2022.


Reporter: Yuliana Hema | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lini penjualan otomotif, PT Astra International Tbk (ASII) mencatatkan pertumbuhan penjualan sepanjang tujuh bulan pertama di 2022 ini dan optimistis akan terus bertumbuh di sisa tahun ini.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan mobil domestik hingga Juli 2022 tembus 561.287 unit secara wholesales atau tumbuh 22% secara year on yeay (yoy).

ASII melaporkan pertumbuhan penjualan mobil Astra lebih tinggi dibandingkan pertumbuhan pasar sebesar 27% menjadi 307.536 unit dengan pangsa pasar sebesar 55%.  Adapun penjualan mobil LCGC Astra tercatat sebanyak 69.897 unit hingga Juli 2022, yang tumbuh 17,63% dari 59.420 unit pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Head of Investor Relations Astra International Tira Ardianti bilang pihaknya menilai prospek penjualan masih akan positif seiringan dengan kondisi marko ekonomi berkat kenaikan harga komoditas dan aktivitas ekonomi.

Baca Juga: Raihan Kontrak Baru PP Presisi (PPRE) Telah Mencapai 52% Hingga Juli 2022

“Prospek penjualan mobil masih positif, didukung dengan kondisi makro ekonomi yang cukup kondusif sejauh ini,” kata dia kepada Kontan akhir pekan lalu.

Untuk menjaga tren pertumbuhan ini, Tira menyebut dari sisi produk Astra akan melakukan penyegaran dengan meluncurkan produk baru.  Selain itu emiten berkode ASII juga bakal meningkatkan layanan konsumen lewat layanan omnichannel agar lebih luar dan fleksibel, sambil memberikan pilihan paket penjualan. 

Sementara itu, Head of Corporate Communications Astra Boy Kelana Soebroto optimistis tren penjualan mobil akan tetap positif pada semester dua tahun ini. 

"Hal ini seiring dengan kelanjutan pemulihan ekonomi dan penyelenggaraan GIIAS 2022 yang diharapkan semakin mendorong kebangkitan sektor otomotif Indonesia," imbuh Boy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×