kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan mobil Bintraco Dharma (CARS) diprediksi melesat berkat insentif PPnBM


Selasa, 13 April 2021 / 07:30 WIB
Penjualan mobil Bintraco Dharma (CARS) diprediksi melesat berkat insentif PPnBM


Reporter: Dimas Andi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kebijakan insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) di sektor otomotif membawa berkah tersendiri bagi PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS) yang mengelola dealer mobil.

Investor Relations Bintraco Dharma Yosef menyampaikan, pihaknya masih melakukan rekapitulasi data penjualan mobil di bulan Maret 2021 yang menjadi awal berlakunya insentif PPnBM otomotif. Terlepas dari itu, ia menyebut bahwa tren penjualan mobil di bulan Maret tampak memperlihatkan pertumbuhan positif dibandingkan penjualan di bulan Januari dan Februari silam.

CARS mencatatkan rata-rata penjualan mobil dalam dua bulan pertama tahun ini sekitar 890 unit. Adapun di bulan Maret lalu, penjualan mobil oleh CARS diperkirakan meningkat lebih dari 90% dari rata-rata realisasi penjualan di bulan Januari-Februari. Hal ini tak lepas dari efek kebijakan insentif PPnBM yang diberlakukan oleh pemerintah.

Baca Juga: Triputra Agro Persada (TAPG) membidik pertumbuhan pendapatan 5%-10% tahun ini

“Jenis kendaraan yang menerima banyak manfaat insentif PPnBM adalah tipe MPV dan low SUV,” imbuh Yosef, Senin (12/4).

Manajemen CARS berharap dampak positif kebijakan tersebut dapat terus berlanjut seiring dengan program-program pemasaran yang ditawarkan perusahaan kepada para pelanggannya. Apalagi, insentif demikian membuat harga sejumlah mobil menjadi lebih terjangkau bagi pelanggan.

Saat ini, CARS mengoperasikan dealer Nasmoco Toyota yang berjumlah 24 dealer di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Dealer-dealer ini siap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan melalui berbagai program yang ditawarkan di tengah masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Indika Energy (INDY) kembangkan PLTS di wilayah Kideco Jaya Agung

“Harapannya, pemulihan ekonomi bisa segera terjadi seiring semakin gencarnya proses vaksinasi yang pada akhirnya dapat mengembalikan tingkat kepercayaan pelanggan seperti sebelum masa pandemi,” tutur Yosef.

Dia pun belum bicara banyak terkait rencana ekspansi dealer yang dikelola CARS. Rencana tersebut masih dalam tahap evaluasi dan bergantung pada perkembangan lebih lanjut di pasar otomotif.

Selanjutnya: Malindo Feedmill (MAIN) yakin bisnisnya akan membaik di tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×