kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendapatan susut 47%, rugi bersih MARI membengkak jadi Rp 4,02 miliar


Senin, 13 September 2021 / 11:53 WIB
Pendapatan susut 47%, rugi bersih MARI membengkak jadi Rp 4,02 miliar
ILUSTRASI. Mahaka Radio Integra (MARI) memperoleh pendapatan Rp 12,57 miliar pada kuartal pertama tahun ini, susut 47,27%.


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) baru saja menyampaikan laporan keuangan untuk periode Januari-Maret 2021. Dalam laporan keuangan yang dipublikasikan pada Senin (13/9), emiten ini mencatat penurunan dari sisi pendapatan dan laba bersih.

Mahaka Radio Integra memperoleh pendapatan sebesar Rp 12,57 miliar pada kuartal pertama tahun ini. Pendapatan MARI menyusut 47,27% dari periode yang sama tahun sebelumnya Rp 23,84 miliar.

Di saat yang sama, beban umum dan administrasi tercatat sebesar Rp 15,86 miliar pada kuartal pertama 2021. Nilai tersebut turun 37,28% dari beban umum dan administrasi pada tahun lalu yang mencapai Rp 25,29 miliar.

Baca Juga: NOICE, platform konten audio milik Mahaka Radio (MARI) raih pendanaan pra seri A

Adapun MARI berhasil menekan sedikit beban keuangan dari semula Rp 1,22 miliar menjadi Rp 1,01 miliar. Selain itu, emiten milik Erick Thohir ini juga menanggung rugi dari selisih kurs sebesar Rp 620,59 juta. Padahal kuartal pertama tahun lalu mencetak untung dari selisih kurs Rp 3,38 juta.

Adapun pada pos pendapatan keuangan tercatat sebesar Rp 69,30 juta atau turun 12,79% dari periode yang sama tahun lalu Rp 79,47 juta.

Alhasil, rugi tahun berjalan yang dapat diatribusikan pada pemilik entitas induk membengkak menjadi Rp 4,02 miliar ketimbang pada periode yang sama tahun sebelumnya hanya Rp 2,70 miliar.

Baca Juga: NOICE menggandeng dua veteran Google sebagai pimpinan baru

Dalam catatan Kontan, selain memperoleh pendapatan dari iklan, MARI mulai merambah model bisnis langsung ke pelanggan atau bussiness to consumer (B2C).

MARI fokus dalam mengembangkan platform podcast, radio, dan music bernama Noice. platform ini sudah diluncurkan di tahun 2018 lalu dan akan diluncurkan ulang alias relaunching. Mahaka Radio melihat perkembangan dan potensi yang lebih besar dari Noice tahun ini.

Pada 2021, MARI khusus menargetkan penambahan empat kali lipat pengguna Noice menjadi 1,8 juta pengguna Noice. Dari target tersebut, 1 juta diantaranya ditargetkan menjadi pengguna aktif atau active user. Per kuartal pertama tahun ini, baru ada 180.000 active user Noice.

Baca Juga: Deal! Emiten milik Erick Thohir jalin kerjasama dengan Telkomsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×