kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pendapatan PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) naik 7,6% di 2018, ini strateginya


Jumat, 24 Mei 2019 / 18:31 WIB
Pendapatan PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) naik 7,6% di 2018, ini strateginya


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) berhasil membukukan pendapatan bersih konsolidasi sebesar Rp 2,36 triliun pada tahun 2018. Pendapatan tersebut meningkat 7,6% dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang sebesar Rp 2,19 triliun.

Menilik laporan keuangan RANC tahun 2018, perusahaan yang bergerak di industri perdagangan fast moving consumer goods (FMCG) dengan format supermarket ini, juga meraup laba konsolidasi sebesar Rp 49,9 miliar atau meningkat sebesar 32,6% dari Rp 37,7 miliar di tahun 2017.

"Pendapatan bersih dan laba konsolidasi perusahaan tahun 2018 tersebut, masing-masing 102,4% dan 124,9% lebih tinggi dari target yang dicanangkan di awal tahun 2018. Ini merupakan kinerja positif bagi perusahaan sepanjang tahun 2018," tutur Meshvara Kanjaya, Direktur Utama PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC), dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel, Jakarta, Jumat (24/5).

Meshvara menambahkan, sesuai penelitian Nielsen pada 2018, pasar ritel domestik sempat turun 4,3%. Ditambah lagi, karena pelemahan rupiah, pemerintah memperketat impor guna menjaga mata uang sehingga membuat RANC memutar otak menyikapi keberagaman produk yang berkurang.

"Akhirnya kami mengantisipasi dengan mencari produk pengganti dengan kualitas sama atau lebih baik dengan mengembangkan fresh product bernilai tambah," jelas Meshvara.

Dengan cara tersebut, RANC masih dapat menambah tiga toko baru di 2018 yang terdiri dari satu Ranch Market di Gedung Arkadia, Jakarta dan dua Farmers Market di Rawamangun, Jakarta dan Kota Harapan Indah, Bekasi.

RANC juga merenovasi dua tokonya, Ranch Market Oakwood Jakarta dan Farmers Market Sumarecon Mall Serpong.

"Kami mengubah konsep pada kedua toko tersebut menjadi konsep hybrid yakni menggabungkan konsep supermarket, food and beverages, termasuk ready to cook," pungkas Meshvara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×