Reporter: Yuliana Hema | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pendapatan Iklan Emiten Media Diproyeksi Meningkat Tahun Depan, Cermati Saham Rekomendasi Analis
Meski ada ancaman resesi global, beberapa sektor usaha diproyeksi masih mampu mendulang cuan tahun depan.
Salah satunya adalah sektor media. Pasalnya tahun 2023 adalah tahun kampanye politik menjelang gelaran Pemilu 2024.
Analis Mirae Asset Sekuritas Christine Natasya menilai, tahun depan belanja iklan datang dari perusahaan fast moving consumer good (FCMG).
Baca Juga: Begini Prospek dan Peluang Pasar Modal di 2023
Selain itu belanja iklan juga juga datang dari sektor teknologi yang sedang membenahi kinerjanya.
Christine melihat, tingginya belanja iklan ditopang mobilitas masyarakat yang terus menggeliat usai meredanya pandemi Covid-19 di Tanah Air.
"Aktivitas masyarakat yang kembali normal pasca pandemi, akan mendorong belanja iklan perusahaan FCMG tumbuh di atas ekspektasi," ujar Christine dalam risetnya.
Seiring itu, emiten media televisi akan meraup keuntungan dari belanja iklan.
Bukan hanya di televisi digital, permintaan iklan di tahun kampanye politik juga bakal semarak di TV free to air.
Baca Juga: Simak Rekomendasi Saham Beli dari Bahana Sekuritas untuk Senin (19/12)
Ke depan, Christine memprediksi, pendapatan emiten media televisi bakal terkerek naik.