Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) mencatatkan kinerja ciamik sepanjang kuartal pertama tahun 2022. DYAN mengantongi pendapatan sebesar Rp 108,26 miliar pada kuartal pertama tahun ini. Nilai tersebut melesat 352,59% dari pendapatan kuartal pertama tahun 2021 sebesar Rp 23,92 miliar.
Rinciannya, pendapatan dari penyelenggara acara berkontribusi Rp 67,77 miliar, kemudian dari konvensi dan eksibisi menyumbang Rp 27,11 miliar. Lalu, pendapatan dari hotel senilai Rp 6,08 miliar, dan pendukung acara Rp 7,29 miliar.
Seiring dengan itu, beban pokok pendapatan DYAN juga meningkat 174,64% dari Rp 22,62 miliar menjadi Rp 62,09 miliar. Dus, emiten ini mengantongi laba bruto senilai Rp 46,16 miliar atau tumbuh 3.450% dari laba kotor pada periode yang sama tahun lalu hanya Rp 1,30 miliar.
Baca Juga: Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 Bakal Digelar 22-31 Juli 2022
Selain itu, beban penjualan juga naik dari Rp 470,83 juta menjadi Rp 766,41 juta pada kuartal pertama tahun ini. Kemudian beban umum dan administrai juga naik dari Rp 43,24 miliar menjadi Rp 53,04 miliar.
Setelah dikurangi beban lain-lain dan beban pajak, Dyandra Media International mampu memangkas rugi bersih 71,27% dari tahun lalu sebesar Rp 41,12 miliar menjadi rugi bersih Rp 11,81 miliar pada kuartal pertama tahun ini.
Baca Juga: Dyandra Promosindo Bocorkan Tanggal IIMS Tahun Depan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News