kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penawaran Umum Rampung, Sarana Mitra Luas Bakal Listing di BEI Jumat (12/5)


Kamis, 11 Mei 2023 / 11:18 WIB
Penawaran Umum Rampung, Sarana Mitra Luas Bakal Listing di BEI Jumat (12/5)
ILUSTRASI. PT Sarana Mitra Luas telah melaksanakan penawaran umum perdana saham pada 8 Mei-10 Mei 2023 dan akan listing Jumat (12/5)


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan penyewaan forklift dan peralatan material handling PT Sarana Mitra Luas telah melaksanakan penawaran umum perdana saham pada 8 Mei-10 Mei 2023. Rencananya, perusahaan ini bakal tercatat (listing) di Bursa Efek Indonesia pada Jumat, 12 Mei 2023 dengan kode saham SMIL.

Melalui initial public offering (IPO), Sarana Mitra Luas menawarkan sebanyak 1,75 miliar saham dengan harga Rp 100 per saham. Secara keseluruhan, Sarana Mitra Luas akan mengantongi dana segar Rp 175 miliar.

Bersamaan dengan IPO ini, Sarana Mitra Luas juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 2,45 miliar waran seri I. Setiap pemegang 5 saham baru berhak memperoleh 7 waran seri I dengan pelaksanaan waran sebesar Rp 500 per saham.

Hary Herdiyanto, Investment Banking Director PT MNC Sekuritas, yang bertindak sebagai joint lead underwriters & bookrunners dalam proses IPO ini percaya bahwa Sarana Mitra Luas dapat menjadi salah satu pilihan investasi jangka panjang yang layak untuk dipertimbangkan. Pasalnya, Sarana Mitra Luas memiliki rekam fundamental yang solid.

Baca Juga: Sarana Mitra Luas (SMIL) Lepas Saham IPO di Rp 100 per Saham, Tawarannya Menarik

"Hal ini terbukti dengan tingginya permintaaan saham oleh masyarakat dalam penawaran umum SMIL ini," ucap Hary kepada Kontan.co.id, Kamis (11/5).

Founder sekaligus CEO Sarana Mitra Luas Hadi Suhermin menyampaikan, perusahaannya akan terus bekerja keras dan melanjutkan komitmen dalam meningkatkan kualitas layanan yang optimal.

Hal ini guna mencapai operational excellence yang akhirnya dapat meningkatkan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan.

Perusahaan akan meningkatkan kapasitas dan kualitas unit rental serta berkomitmen untuk terus memastikan keselamatan kerja dalam setiap aspek bisnisnya.

"Kami juga akan terus memperbarui teknologi dan metode kerja kami untuk meningkatkan efisiensi dan menjaga keunggulan kompetitif kami di pasar," ungkap Hadi.

Sebagai informasi, perusahaan yang didirikan pada tahun 2006 ini kini memiliki lebih dari 3.000 unit material handling equipment dari 1,5 hingga 30,0 ton dengan berbagai produk rental forklift yang dipasarkan. Sebut saja forklift diesel, forklift electric, reach truck, pallet mover, pallet stacker, towing, dan forklift attachments.

Hingga saat ini, Sarana Mitra Luas memiliki workshop utama yang beralamat di Gemalapik, Cikarang dengan luas area sekitar 5.000 meter persegi.

Perusahaan juga memiliki diversifikasi pelanggan dari berbagai sektor industri, seperti industri kertas, manufaktur elektronik, manufaktur otomotif, consumer goods, packaging, logistik, serta industri lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×