kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45847,01   -7,82   -0.91%
  • EMAS922.000 0,55%
  • RD.SAHAM -0.15%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Penawaran pada lelang sukuk negara esok diprediksi mencapai Rp 50 triliun


Senin, 12 Juli 2021 / 20:13 WIB
Penawaran pada lelang sukuk negara esok diprediksi mencapai Rp 50 triliun
ILUSTRASI. Pemerintah kembali akan menggelar lelang surat berharga syariah negara (SBSN) atau sukuk negara pada Selasa (13/7).

Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah kembali akan menggelar lelang surat berharga syariah negara (SBSN) atau sukuk negara pada Selasa (13/7). Pada lelang sukuk negara kali ini pemerintah menetapkan target indikatif sebesar Rp 11 triliun.

Dilansir dari laman Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) Kementerian Keuangan, terdapat enam seri SBSN yang akan dilelang, yakni satu seri surat perbendaharaan negara-syariah (SPN-S) dan lima seri project based sukuk (PBS). Head of Fixed Income Bank BNI Fayadri menilai lelang sukuk akan mendapatkan respons yang baik dari para investor, terutama dari sektor perbankan yang masih didukung oleh kondisi likuiditasnya.

Senada, Portfolio Manager Sucorinvest Asset Management Gama Yuki menilai bahwa minat pada lelang besok masih akan cukup tinggi karena likuiditas market yang cukup tinggi. “Data kasus Covid masih tinggi serta adanya PPKM yang akan diperpanjang oleh pemerintah akan membuat investor cenderung kembali memilih aset yang aman (SBN),” kata Gama kepada Kontan.co.id, Senin (12/7).

Baca Juga: Penerbitan obligasi multifinance masih akan marak di semester II-2021

Menurut Fayadri, lelang SBSN tersebut akan mendapatkan penawaran di kisaran Rp 45 triliun–Rp 50 triliun. “Enggak akan berbeda jauh dengan pelaksanaan lelang sebelumnya,” katanya.

Gama menilai tenor menengah di rentang waktu 5-10 tahun akan menjadi yang paling banyak penawarannya. Ini karena investor lebih wait and see untuk melihat perkembangan dari kasus Covid-19 dan data ekonomi domestik maupun global.

Baca Juga: Berikut enam seri SBSN yang akan dilelang pada Selasa (13/7)

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Rahasia Banjir Order dari Digital Marketing Sukses Berkomunikasi: Mempengaruhi Orang Lain Batch 3

[X]
×