kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pembelian saham bersyarat RHB Sekuritas dengan AllianzGI & Allianz Indonesia


Selasa, 27 Juli 2021 / 17:11 WIB
Pembelian saham bersyarat RHB Sekuritas dengan AllianzGI & Allianz Indonesia
ILUSTRASI. Pembelian saham bersyarat RHB Sekuritas dengan AllianzGI & Allianz Indonesia


Reporter: Danielisa Putriadita | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  KUALA LUMPUR. RHB Banking Group mengumumkan bahwa PT RHB Sekuritas Indonesia, anak perusahaan dari RHB Investment Bank Berhad menandatangani perjanjian pembelian saham bersyarat (CSPA) dengan Allianz Global Investors Asia Pacific Limited (AllianzGI) dan PT Asuransi Allianz Life Indonesia atas pelepasan jasa pengelolaan investasinya di PT RHB Asset Management Indonesia (RHBAMI).

Berdasarkan keterangan tertulis, Selasa (27/7), rencana transaksi mencakup pelepasan seluruh kepemilikan saham PT RHB Sekuritas Indonesia sebesar 98,62% dan 1,00% kepemilikan di RHBAMI masing-masing kepada AllianzGI dan Allianz Life Indonesia. 

RHBAMI telah melayani nasabah di Indonesia selama 12 tahun terakhir dan mempertahankan dana kelolaan sebesar US$ 480 juta per Desember 2020.

Dalam kurun waktu tersebut, RHBAMI mengembangkan basis kliennya secara signifikan melalui distribusi multi-channel. Keputusan tersebut konsisten dengan strategi FIT22 Grup untuk fokus pada kekuatan dan  kemampuannya untuk bersaing secara efektif, di mana RHB Banking Group akan terus membangun bisnis sekuritas dan investment banking di Indonesia.

Baca Juga: Meski masih pandemi, dana kelolaan industri dapen masih berkembang

“Klien RHBAMI yang sudah ada akan mendapatkan keuntungan dari proses transaksi perusahaan  ini dengan memiliki akses ke rangkaian produk dan layanan investasi yang lebih luas, serta  keahlian investasi dan research pada skala regional dan global, melalui jaringan AllianzGI. Tim  kami di Indonesia akan memastikan kelancaran transisi klien kami serta staf RHBAMI yang ada ke grup yang lebih besar,” kata Dato' Khairussaleh Ramli, Group  anaging Director dan Group CEO  di RHB Banking Group. 

Dato menjelaskan Indonesia tetap menjadi penggerak pasar utama RHB Banking Group yang telah beroperasi 12 tahun. Dato juga akan fokus meningkatkan dan mengembangkan bisnis sekuritas dan investment banking di Indonesia melalui RHB Sekuritas Indonesia untuk mendorong pertumbuhan bisnis. 

Transaksi pembelian saham bersyarat Dato harapkan selesai di kuartal IV-2021 dan tunduk pada kondisi CSPA, termasuk persetujuan oleh Otoritas Jasa Keuangan.  

Selanjutnya: Ini deretan perusahaan yang menjadi investor di Aplikasi Karya Anak Bangsa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×