kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.405.000   -9.000   -0,64%
  • USD/IDR 15.370
  • IDX 7.722   40,80   0,53%
  • KOMPAS100 1.176   5,28   0,45%
  • LQ45 950   6,41   0,68%
  • ISSI 225   0,01   0,00%
  • IDX30 481   2,75   0,57%
  • IDXHIDIV20 584   2,72   0,47%
  • IDX80 133   0,62   0,47%
  • IDXV30 138   -1,18   -0,84%
  • IDXQ30 161   0,48   0,30%

Peluang Cuan Awal Tahun dengan Ajak Keluarga dan Teman Buka Deposito


Rabu, 04 Januari 2023 / 15:57 WIB
Peluang Cuan Awal Tahun dengan Ajak Keluarga dan Teman Buka Deposito


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Indah Sulistyorini

KONTAN.CO.ID - Awal 2023 ini, lagi-lagi para ekonom dunia memproyeksi ancaman resesi global. Negara-negara adidaya seperti Amerika Serikat dan China diperkirakan mengalami potensi kontraksi pertumbuhan ekonomi. Di tengah ketidakpastian ekonomi tersebut, investor sebaiknya mengambil langkah hati-hati dan mengamankan aset pada instrumen rendah risiko, seperti deposito berjangka.

Aset yang ditempatkan pada deposito tidak dipengaruhi fluktuasi pasar sehingga investor tidak perlu khawatir akan merugi. Guna mengantisipasi biaya penalti pencairan sebelum jatuh tempo, investor dapat menempatkan aset pada sejumlah deposito dengan tenor yang berbeda-beda.

Deposito berjangka menjadi pilihan yang aman dan menguntungkan untuk melindungi nilai aset, terutama sewaktu tren suku bunga acuan tinggi seperti saat ini. Suku bunga deposito umumnya akan naik secara bertahap mengikuti kebijakan bank sentral yang mengerek suku bunga acuan. Dana ‘dingin’ atau yang belum akan dipakai dalam waktu dekat akan lebih berkembang dalam deposito, dibanding hanya disimpan dalam tabungan.

Anda juga berpeluang memperoleh cuan tambahan dari deposito, jika jeli mencermati penawaran yang diberikan oleh perbankan. Saat ini, beberapa program deposito memberikan suku bunga spesial bagi nasabah. Selain besaran suku bunga yang kompetitif, tersedia pula berbagai manfaat menarik yang bisa menambah pundi-pundi Anda mulai dari cashback dengan menyimpan dana nominal tertentu hingga reward jika mereferensikan deposan baru.

Promo deposito

Salah satu program deposito yang menawarkan beragam pilihan tenor deposito dan reward menarik adalah program Customer Get Customer dari J Trust Bank. Dalam program ini, nasabah J Trust Bank akan memperoleh reward dengan mereferensikan relasinya menjadi nasabah baru dan buka tabungan deposito di J Trust Bank. Nasabah baru bisa menempatkan dana dalam deposito dengan mata uang Rupiah (IDR) atau dolar US (USD).

Program Customer Get Customer menawarkan bunga deposito spesial yang terhitung lebih tinggi dibandingkan dengan produk deposito lainnya. Dengan beberapa pilihan tenor deposito, nasabah juga lebih leluasa menyesuaikan waktu jatuh tempo berdasarkan rencana keuangan.

Untuk deposito IDR, pilihannya adalah deposito tenor satu bulan dengan bunga 5,25% per tahun (p.a), tenor tiga bulan bunga 5,50% p.a, dan tenor enam bulan bunga 5,75% p.a. Adapun untuk deposito USD, tersedia pilihan tenor satu bulan dengan bunga 2,00% p.a,  tenor tiga bulan bunga 2,50% p.a, dan tenor enam bulan bunga 2,75%.

Reward program deposito

Nasabah yang mengajak relasinya dalam program ini (introducer) akan memperoleh reward atau cashback uang tunai. Untuk deposito IDR, introducer mendapatkan reward sebesar 0,50% p.a. Persyaratannya, relasi yang direferensikan membuka deposito minimum Rp100 juta untuk nasabah perorangan dan Rp250 juta untuk nasabah non-perorangan.

Akan halnya deposito USD, introducer akan memperoleh reward sebesar 0,1% p.a dengan persyaratan nasabah buka tabungan deposito minimum USD 100 ribu. Penempatan minimum ini berlaku untuk nasabah perorangan maupun perusahaan.

Cashback bagi introducer akan diberikan melalui pengkreditan ke rekening nasabah. Atas reward ini, akan dikenakan pajak sebesar 20% yang dibebankan kepada nasabah.

Nasabah perlu mengetahui, jika deposito dicairkan sebelum jatuh tempo, akan dikenakan penalti. Untuk deposito IDR, suku bunga deposito menjadi 2% per tahun dihitung sejak awal penempatan, sedangkan untuk deposito USD, suku bunga deposito menjadi 0,1% sejak awal penempatan.

Makin banyak relasi yang Anda referensikan untuk buka tabungan deposito dalam program Customer Get Customer, tentu manfaatnya akan bertambah juga bagi Anda. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id, atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×