kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Pelita Samudera Shipping (PSSI) bagi dividen Rp 7 per saham


Jumat, 24 Mei 2019 / 13:44 WIB

Pelita Samudera Shipping (PSSI) bagi dividen Rp 7 per saham

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelita Samudera Shipping Tbk (PSSI) akan bagi dividen Rp 7 per saham dari laba bersih tahun buku 2018. Dividen ini akan dibayarkan ke pemegang saham pada 27 Juni 2019.

Sekretaris Perusahaan PT Pelita Samudera Shipping Tbk Imelda Agustina Kiagoes menjelaskan, perusahaan akan membagikan membagikan dividen sebesar US$ 4,23 juta atau 30% dari laba bersih tahun 2018 yang sebesar US$ 14,1 juta.


"Sebelumnya PSSI telah membagikan dividen interim sebesar Rp 5 pada November 2018 lalu. Sehingga dividen tahun ini lebih besar dibanding sebelumnya," jelasnya di Hotel Ayana Midplaza, Jumat (25/5).

Melansir laporan keuangan PSSI pada 2018, berhasil membukukan laba bersih sebesarUS$ 14,1 juta yang merupakan capaian laba tertinggi dalam lima tahun terakhir. Laba ini naik empat kali lipat dari 2017. Adapun pendapatan bersih yang tumbuh 30% year on year (yoy) menjadi US$ 63,6 juta.

Tahun ini PSSI telah membeli kapal kargo Mother Vessel Dewi Regina Manggala, kapal kargo kelas handy size. Tujuannya untuk meningkatkan armada kebutuhan logistik di sektor energi. 
Pencapaian kontrak time charter ini menunjukkan usahanya untuk mengembangkan usaha bisnis dari batubara ke sektor energi lainnya, termasuk mineral.


Reporter: Arfyana Citra Rahayu
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×