kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pefindo Tegaskan Rating idA kepada Wijaya Karya (WIKA)


Jumat, 17 Juni 2022 / 16:35 WIB
Pefindo Tegaskan Rating idA kepada Wijaya Karya (WIKA)
ILUSTRASI. Pekerja konstruksi beraktivitas di proyek renovasi gedung pusat perbelanjaan Sarinah,?Jakarta, Minggu (31/1/2021). (KONTAN/Fransiskus Simbolon)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) pada rating idA dengan prospek “stabil”. Pefindo juga menegaskan peringkat Obligasi Berkelanjutan I Tahun 2020 dan Obligasi Berkelanjutan II Tahun 2021 dengan peringkat idA, serta Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Tahun 2020 dan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan II Tahun 2021 dengan peringkat idA.

Peringkat yang didapat Wijaya Karya mencerminkan optimisme Pefindo terhadap kinerja WIKA sebagai perusahaan konstruksi yang kuat di industri nasional, serta didukung dengan fleksibilitas keuangan yang kuat dan sumber pendapatan yang terdiversifikasi. Optimisme tersebut salah satunya dipengaruhi oleh tumbuhnya perolehan kontrak baru sebesar 57,54%  menjadi Rp 12,4 triliun year to date (YTD) dibandingkan periode yang sama tahun lalu  sebesar Rp7,9 triliun.

Direktur Utama WIKA Agung Budi Waskito menyampaikan bahwa posisi perseroan yang kuat juga didukung oleh kepercayaan pemerintah terhadap WIKA untuk menggarap berbagai proyek persiapan G20. Diantaranya, Revitalisasi Bandara Halim, Terminal VVIP Bandara I Gusti Ngurah Rai, Peningkatan & Pembangunan Jalan dan Jembatan di wilayah Labuan Bajo.

“Hal ini menandakan kepercayaan yang besar terhadap kapabilitas WIKA dalam membangun proyek-proyek yang mendukung perhelatan event berskala internasional," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (17/6).

Baca Juga: Wintermar (WINS) Optimistis Tingginya Harga Minyak Bisa Mendongkrak Kinerja

Selain sebagai persiapan perhelatan Tourism Working Group (TWG) yang masuk dalam rangkaian G20, proyek peningkatan, pembangunan jalan, dan jembatan di wilayah Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur juga menjadi perwujudan dari Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP).

Pada proyek ini, WIKA membangun jalan dan jembatan sepanjang ruas Labuan Bajo – Sp. Nalis – Sp. Kenari, Sp. Kenari – Tana Mori sepanjang 25 kilometer. Proyek tersebut lanjutan dari proyek-proyek yang dibangun WIKA di Labuan Bajo.

Portofolio WIKA di Labuan Bajo meliputi Fasilitas Penunjang Operasional (FPO) dan Terminal Multipurpose Wae Kelambu Pelabuhan Labuan Bajo milik PT Pelabuhan Indonesia (Persero) yang telah selesai pada 2021. Fasilitas tersebut menjadi lalu lintas logistik dan bongkar muat kontainer dan kargo, sekaligus mendukung aktivitas pariwisata dan bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Labuan Bajo.

Selain itu, WIKA Gedung sebagai entitas anak juga tengah membangun Penataan KSPN Kawasan Pantai Marina dan Bukit Pramuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×