kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

Panorama Sentrawisata (PANR) Kantongi Laba Rp 58,09 Miliar pada Kuartal III-2023


Rabu, 01 November 2023 / 16:52 WIB
Panorama Sentrawisata (PANR) Kantongi Laba Rp 58,09 Miliar pada Kuartal III-2023
ILUSTRASI. Aktivitas grup tour PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR).


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pariwisata PT Panorama Sentrawisata Tbk (PANR) mencatatkan pendapatan sebesar Rp 2 triliun hingga kuartal III-2023. Pendapatan PANR ini naik 140% dari periode yang sama tahun 2022 di angka Rp 847 miliar.

Dari rugi Rp 9,27 miliar, laba bersih PANR berbalik untung menjadi Rp 58,09 miliar.

Per 30 September 2023, beban pokok PANR tercatat naik sebanyak 134,25% menjadi Rp 1,8 triliun. Jika dibandingkan periode yang sama sebelumnya, beban pokok PANR sebesar Rp 770,74 miliar. 

Baca Juga: Sambut Liburan Akhir Tahun, Ini yang Dilakukan Panorama Sentrawisata (PANR)

Alhasil, laba kotor PANR juga turut naik menjadi Rp 230,18 miliar hingga kuartal III-2023. Angka tersebut naik sebesar 202,83%, pada periode yang sama sebelumnya, laba kotor PANR sebesar Rp 76 miliar. 

Total aset PANR tercatat sebanyak Rp 1,67 triliun. Naik dibanding posisi 31 Desember 2022 senilai Rp 1,54 triliun.

 

Sekretaris Perusahaan Panorama Sentrawisata A.B Sadewa mengatakan, kenaikan yang cukup signifikan ini akibat dari status pandemi yang dinyatakan telah usai pada pertengahan tahun ini, yang mengakibatkan confidence level masyarakat pulih untuk kembali bepergian dan berlibur.

Baca Juga: Semester I-2023, Panorama Sentrawisata (PANR) Berhasil Raih Laba Rp 42,02 Miliar

"Pent up demand masih tinggi di mana kami rasakan permintaan perjalanan dan liburan terus mengalami peningkatan baik untuk produk corporate incentive maupun retail leisure (paket wisata)," kata Sadewa dalam keterangan rilisnya, Rabu (1/11).

Adapun kinerja positif PANR ini ditopang oleh strategi smart operation yang dilakukan selama hampir tiga tahun terakhir, di mana strategi ini dapat mengontrol opex di level 50-60%. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×