kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Panin Sekuritas tangani dua IPO


Minggu, 17 September 2017 / 20:58 WIB
Panin Sekuritas tangani dua IPO

Reporter: Nisa Dwiresya Putri | Editor: Wahyu Rahmawati

KONTAN.CO.ID - PT Panin Sekuritas Tbk tengah mempersiapkan proses penawaran saham perdana atau initial public offering (IPO) untuk dua perusahaaan di sisa tahun 2017 ini. Selain itu, Panin juga sedang mempersiapkan penerbitan obligasi untuk satu perusahaan lainnya.

Ditemui di Jakarta, Jumat (15/9) Direktur Panin Sekuritas Prama Nugraha bilang, saat ini dalam pipeline Panin masih ada tiga perusahaan yang akan melakukan aksi korporasi. Satu diantaranya adalah perusahaan perekebunan.


"Kita ada rencana satu proses juga IPO, mungkin akhir tahun baru proses OJK," tutur Prama. Perusahaan tersebut menurut Prama akan menggunakan laporan keuangan September 2017 untuk IPO. Dengan demikian, targetnya pada awal tahun depan perusahaan ini akan tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Disamping itu, menurut Prama masih ada dua perusahaan lagi yang juga sedang mempersiapkan aksi korporasi. Satu diantaranya akan melaksanakan IPO dan satu lainnya sedang mempersiaokan penerbitan obligasi.

"Kami lebih banyak ke swasta, sektornya kita lebih ke finance, " tambah Prama. Ia pun menyebutkan bahwa Panin mulai ambil ancang-ancang untuk menarik perusahaan kecil menengah untuk melantai di bursa.

"Kami baru diskusi untuk startup yang bukan digital. Perusahaan yang size-nya medium, tapi bukan e-commerce," tutur Prama.

Sebagai informasi, Jumat (15/9) lalu Panin Sekuritas baru saja menggelar bookbuilding untuk penawaran umum perdana saham PT Malacca Trust Wuwungan Insurance Tbk. Adapun dana yang diincar oleh perusahaan asuransi tersebut adalah sekitar Rp 31 miliar-Rp 37 miliar.




TERBARU

Close [X]
×