kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS1.004.000 1,31%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

PanenSaham Berbagi Strategi Meraup Cuan di Yogyakarta dan Semarang


Kamis, 24 November 2022 / 21:17 WIB
PanenSaham Berbagi Strategi Meraup Cuan di Yogyakarta dan Semarang
ILUSTRASI. Pekerja membersihkan layar yang menampilkan informasi pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Jumat (18/11/2022).ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom.


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berinvestasi saham memiliki risiko yang tinggi sehingga harus memiliki rencana dan pengetahuan yang matang dalam berinvestasi saham.
Oleh karena itu, edukasi saham menjadi satu hal yang sangat penting sebelum memulai investasi saham agar para investor saham dapat meminimalisir risiko kerugian yang akan terjadi.

Pemahaman mengenai saham sebelum memulai berinvestasi juga akan membuat pemula memahami investasi saham baik secara fundamental maupun teknikal.
Edukasi mengenai dunia investasi saham ini dapat dimulai dari pengetahuan dasar dalam berinvestasi, yakni menentukan waktu kapan harus membeli dan menjual saham (Buy and Sell), dasar analisa teknikal.

Seringkali hal ini diabaikan oleh para investor pemula sehingga tidak memperoleh keuntungan yang diinginkan namun malah memperoleh kerugian.
Padahal, pengetahuan tersebut merupakan salah satu strategi yang penting untuk dapat meminimalisir kerugian dalam investasi saham nantinya.

Selain itu, edukasi juga sangatlah penting untuk dilakukan agar para pemula bisa mendapatkan insight serta sudut pandang yang baru dalam dunia investasi saham.
Dengan edukasi saham, para pemula akan mengetahui langkah demi langkah yang harus dilakukan dan mempersiapkan diri untuk kedepannya baik secara modal maupun psikologis.

Meskipun edukasi saham sangat perlu, banyak investor pemula yang tidak mengetahui dimana dan dengan siapa dirinya dapat memperoleh edukasi mengenai saham.

Mengetahui hal tersebut,PanenSAHAM yang berkomitmen melakukan edukasi saham gratis keliling di seluruh Indonesia kembali menggencarkan edukasi di Jogja pada 19 November 2022 dan Semarang pada 20 November 2022 bertema “Strategi Memulai Saham untuk Pemula”.

Edukasi ini dihadiri total lebih dari 200 peserta tak terkecuali para pelajar dan mahasiswa, selain pemula para investor yang sudah expert juga turut hadir untuk belajar mengenal kalkulator pintar dalam menganalisa saham pilihan yaitu Aplikasi Monika PanenSAHAM.

Anthony memaparkan bahwa membeli prospek perusahaan bagi pemula dalam memilih saham sangatlah penting. “Sebelum memulai terjun di pasar modal, pahami konsep dasar, tanya sama diri sendiri, apa tujuan anda di pasar modal?” kata Anthony sebagai pemateri sekaligus CEO PanenSAHAM Sekuritas Indonesia yang bermitra dengan Mandiri Sekuritas.

“Untuk kegiatan ini sangat luar biasa sekali. Saya pribadi kemarin boncos-boncos dan gak tau ini arahnya mau kemana. Saya datang dari Temanggung sangat bersyukur sekali ada edukasi semacam ini dan gratis pula. Saya sendiri mendapatkan sebuah pencerahan, kita di tata sesuai dengan karakter pribadi masing-masing. Apalagi aplikasi Monika sangat membantu sekali untuk membantu kita dalam menganalisa saham dengan mudah.” Kata Daniel (40), salah satu peserta edukasi di Semarang.

Pada Desember 2022 mendatang, PanenSAHAM juga akan menggelar edukasi offline di Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan, “Jika anda loss di pasar modal, jangan putus asa, edukasi terus, dan kita akan tebus kembali di pasar modal,” jelas Anthony.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×