kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.086.000   26.000   1,26%
  • USD/IDR 16.467   108,00   0,66%
  • IDX 7.657   -110,08   -1,42%
  • KOMPAS100 1.071   -16,46   -1,51%
  • LQ45 773   -10,98   -1,40%
  • ISSI 265   -2,88   -1,08%
  • IDX30 402   -4,89   -1,20%
  • IDXHIDIV20 469   -4,11   -0,87%
  • IDX80 118   -1,39   -1,16%
  • IDXV30 130   0,06   0,04%
  • IDXQ30 130   -1,07   -0,81%

Panca Mitra (PMMP) catatkan volume penjualan 14.611 ton per September tahun ini


Rabu, 24 November 2021 / 08:00 WIB
Panca Mitra (PMMP) catatkan volume penjualan 14.611 ton per September tahun ini


Reporter: Dityasa H. Forddanta | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Panca Mitra Multiperdana Tbk (PMMP), emiten pengolah makanan beku berbasis udang mampu mencatatkan total penjualan sebesar lebih dari 14.611 ton pada September tahun 2021. Angka ini naik tipis dibanding periode yang sama tahun lalu, 14.507 ton.

Christian Jonathan Sutanto, Sekretaris Perusahaan Panca Mitra menyebut, kinerja dan pencapaian PMMP per September 2021 telah sejalan dengan strategi bisnis perusahaan untuk fokus pada varian produk cooked shrimp dan value added shrimp. “Sejalan dengan strategi bisnis kami yang telah kami sampaikan pada awal tahun 2021, kami fokus untuk meningkatkan porsi penjualan kedua produk tersebut dan mengurangi porsi penjualan produk raw shrimp,” kata Christian dalam siaran pers, Rabu (24/11).

PMMP mampu mencatatkan peningkatan penjualan produk value added shrimp sebesar 22,9% secara tahunan dan peningkatan penjualan produk cooked shrimp sebesar 9,2% secara tahunan per September 2021. “Melalui strategi bisnis kami untuk berfokus pada produk varian Cooked dan Value Added, kami berharap mampu meningkatkan profitabilitas Perseroan pada tahun 2021 dan seterusnya,” imbuh Christian.

Baca Juga: Dibeli Kaesang Pangarep, harga saham PMMP turun, apakah investor harus ikut beli?

Selain itu, pabrik kedelapan PMMP yang telah beroperasi pada bulan Oktober lalu juga akan fokus dalam memproduksi produk varian value added terbaru, yakni pre-fried breaded shrimp.

Christian menambahkan, selama periode kuartal ketiga 2021, permintaan dari para importir, khususnya dari Amerika Serikat (AS) tetap menunjukkan tren positif. Namun, selama periode ini, kelangkaan kontainer yang terjadi secara global menyebabkan penjualan perusahaan sedikit mengalami penurunan dari target. Penjualan PMMP diharapkan mampu kembali meningkat pada kuartal empat yang didorong oleh permintaan yang meningkat menjelang hari libur akhir tahun di AS.

“Kami tetap optimistis mampu mencapai target penjualan kami untuk tahun 2021, yakni sekitar sebesar 19.000 ton. Meningkatnya pertumbuhan permintaan dari para importir terutama AS dan Jepang dan juga utilisasi pabrik ke-8 yang mulai meningkat menjadi dua faktor pendorong utama untuk menggenjot penjualan,” jelas Christian.

Baca Juga: Genjot penjualan domestik, PMMP teken kontrak dengan perusahaan distributor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
BOOST YOUR DIGITAL STRATEGY: Maksimalkan AI & Google Ads untuk Bisnis Anda! Business Contract Drafting

[X]
×