CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.018,99   5,77   0.57%
  • EMAS992.000 -0,70%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Outlook Peringkat Utang Waskita Karya (WSKT) Naik dari Negatif Menjadi Stabil


Kamis, 28 April 2022 / 16:19 WIB
Outlook Peringkat Utang Waskita Karya (WSKT) Naik dari Negatif Menjadi Stabil
ILUSTRASI. Konstruksi Jalan Tol Becakayu Seksi 2A sudah tersambung seperti tampak di kawasan Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (3/3/2022).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) mengerek outlook utang PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) dari negatif menjadi stabil. Peringkat utang emiten BUMN ini tetap idBBB. Pemeringkatan ini berlaku untuk periode 22 April 2022 hingga 1 November 2022.

Pada special review, Pefindo juga memberikan peringkat atas obligasi-obligasi Waskita yang masih outstanding, idAAA(gg) Government Guarantee untuk Obligasi III Seri A dan Seri B Tahun 2021 dan idBBB untuk obligasi lainnya. Obligor dengan peringkat idBBB memiliki kemampuan untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya.

Pada tahun ini Waskita Karya melanjutkan aksi korporasi dalam bentuk penerbitan obligasi dan sukuk dengan penjaminan pemerintah serta mendapatkan rating idAAA(gg) Government Guarantee dari Pefindo. 

Baca Juga: Bayar Utang, Waskita Karya (WSKT) Akan Rilis Obligasi dan Sukuk Rp 3,8 Triliun

Dengan dukungan penjaminan pemerintah, bookbuilding Waskita mencapai Rp 3,28 triliun dan porsi sukuk oversubscribed. Waskita Karya akan menggunakan dana hasil penerbitan obligasi ini untuk refinancing dan penguatan modal kerja Proyek Tol Kayu Agung–Palembang–Betung yang direncanakan akan beroperasi pada tahun 2023.

Penerbitan obligasi dan sukuk ini secara bersama dijamin oleh pemerintah melalui Kementerian Keuangan dan PT PII atas seluruh pokok berikut dengan kupon/bagi hasil.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita Karya, Taufik Hendra Kusuma mengatakan dengan suksesnya aksi korporasi melalui penerbitan obligasi dan sukuk tahun ini, pihaknya dapat melakukan refinancing dan memenuhi komitmennya kepada investor atas obligasi yang akan jatuh tempo pada tahun ini. "Minat investor yang tinggi menunjukkan persepsi pasar yang positif kepada Waskita," kata Taufik dalam siaran pers, Kamis (28/4).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental THE FUTURE OF SELLING

[X]
×