kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45934,39   6,03   0.65%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

ORI024 Dipasarkan, Ini Cara Mitra Distribusi Tarik Minat Investor


Selasa, 10 Oktober 2023 / 16:14 WIB
ORI024 Dipasarkan, Ini Cara Mitra Distribusi Tarik Minat Investor
ILUSTRASI. Obligasi Negara Ritel ORI024.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Penjualan Obligasi Negara Ritel (ORI) seri ORI024 diperkirakan akan mendapatkan respons yang positif dari investor. Kupon yang tinggi dan risiko investasi yang rendah menjadi pemicunya.

General Manager Divisi Wealth Management BNI Henny Eugenia mengatakan, melihat tingginya minat pada ORI023 maka minat terhadap ORI024 masih akan sangat baik. Salah satu pendorong minat investor kupon yang ditawarkan lebih tinggi.

"Selain itu, ORI024 adalah seri obligasi ritel terakhir yang dapat diperdagangkan pada tahun 2023, dan setelah ini pemerintah akan mengeluarkan seri ST (Sukuk Tabungan), tetapi non tradable," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (10/10).

Meski begitu, Country Head Modalku Arthur Adisusanto menyebutkan bahwa pada akhir tahun ada potensi penurunan minat investasi. Umumnya, karena disebabkan masyarakat lebih fokus untuk mengalokasikan dana pengeluaran untuk liburan akhir tahun bersama keluarga serta menyambut Natal dan Tahun Baru.

Baca Juga: Bank BJB Tawarkan ORI024, Semakin Menarik dengan Tenor hingga 6 Tahun

Saat ini, ia menuturkan bahwa fokus Modalku bukan pada target penjualan, melainkan upaya untuk berkontribusi untuk membangun perekonomian Indonesia.

"Namun terlepas dari itu, kami berharap agar hasil yang didapatkan dari penjualan ini bisa turut berkontribusi bagi pembangunan negara, khususnya dalam mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia," katanya.

Nah, untuk menarik minat para investor, Modalku mengoptimalkan sosialisasi melalui berbagai channel, salah satunya melalui media sosial dan website perusahaan.

"Selain itu, kami juga menawarkan kepada masyarakat kemudahan akses dalam bertransaksi, seperti proses pemesanan yang dapat dilakukan secara online serta pembayaran yang dapat dilakukan melalui virtual account," sambungnya.

Sementara, Henny menyebut BNI akan memaksimalkan penawaran ORI024 sebagai batch ORI terakhir di tahun ini untuk memaksimalkan peluang yang ada. Adapun target perusahaan secara internal untuk pencapaian ORI024 sekitar Rp 2 triliun.

Baca Juga: Mandiri Sekuritas: Raih Kemapanan Masa Depan Bersama ORI024

Untuk mencapai target tersebut, BNI akan memanfaatkan jaringan cabang di seluruh Indonesia untuk menggapai seluruh potensi pasar yang ada. Selain itu, pihaknya juga menambahkan promo untuk early bird program.

"Lalu dengan adanya fitur BNI Mobile Banking yang dapat mendukung, mulai dari pembukaan rekening investasi hingga pemantauan portofolio akan memudahkan  nasabah untuk melakukan pemesanan ORI dimanapun," tutup Henny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×