kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,49   -0,12   -0.01%
  • EMAS927.000 -0,43%
  • RD.SAHAM -0.33%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Onix Capital (OCAP) tutup bisnis klinik terakhir di Pacific Place


Selasa, 11 Desember 2018 / 16:31 WIB
Onix Capital (OCAP) tutup bisnis klinik terakhir di Pacific Place
ILUSTRASI. PT Onix Capital

Reporter: Willem Kurniawan | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Onix Capital Tbk (OCAP), melalui anak usaha PT Menteng Medika Indonesia telah menandatangani memorandum of understanding (MOU) pada 1 Oktober bersama PT Teguh Utama untuk penjualan aset Thomson Medical Clinic di Pacific Place. Penjualan peralatan medis, persediaan medis atau produk farmasi, peralatan kantor, maupun perlengkapan klinik ini sebesar Rp 500 juta, sudah termasuk pajak pertambahan nilai.

Tjie Ping Astono Setiadi, Direktur OCAP mengakui penjualan dilakukan lantaran kinerja bisnis klinik Thomson Medical tidak berjalan lancar. Sementara itu, perusahaan harus membayar sewa di mal menengah atas tersebut, sehingga membebani kinerja keuangan perusahaan yang cenderung merugi.

"Untuk meminimalisir kerugian pada masa yang mendatang, maka diputuskan untuk menutup usaha klinik di Pacific Place secara permanen," ungkap dia, Selasa (11/12).

Tjie Ping bilang, pasien yang datang tidak sesuai dengan yang diharapkan perusahaan.

Selain itu kecenderungan masyarakat yang lebih memilih menggunakan BPJS, sementara klinik tidak menggunakannya kecuali asuransi.

"Dan juga pengobatan klinik kurang memadai sehingga harus rekomendasi ke rumah sakit lagi. Kalau begitu mending ke rumah sakit saja, biar langsung sekalian pengobatannya," paparnya.

Asal tahu saja, pada Mei 2017, perusahaan baru saja menutup dua klinik medical check up di Jakarta, yaitu Thomson Specialist Centre di Menteng dan Thomson Executive Health Centre di Talavera Office Suite.

Kini, OCAP tidak memiliki klinik lagi karena semuanya telah ditutup. "Saya kira masih akan tetap di bisnis kesehatan. Untuk akuisisi rumah sakit sedang dipersiapkan, tapi masih perencanaan sehingga belum bisa diungkapkan lebih jauh," tutupnya.

 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
(VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2 Panduan Cepat Analisa Laporan Keuangan

[X]
×