kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,72   -11,79   -1.28%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Oki Pulp & Paper Mills Terbitkan 4 Jenis Surat Utang Total Rp 6,56 Triliun


Selasa, 03 Oktober 2023 / 21:27 WIB
Oki Pulp & Paper Mills Terbitkan 4 Jenis Surat Utang Total Rp 6,56 Triliun
ILUSTRASI. Oki Pulp & Paper Mills akan menerbitkan empat jenis surat utang total Rp 6,56 triliun.


Reporter: Aulia Ivanka Rahmana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Oki Pulp & Paper Mills akan menerbitkan empat jenis surat utang total Rp 6,56 triliun. Penerbitan ini merupakan bagian dari penerbitan surat utang berkelanjutan total Rp 15,12 triliun.

Pertama, Oki Pulp akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan I OKI Pulp & Paper Mills Tahap I Tahun 2023 dengan nilai Rp 3 triliun. Obligasi ini merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan I OKI Pulp & Paper Mills dengan target penerbitan total Rp 9 triliun.

Kedua, Oki Pulp & Paper juga akan menerbitkan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I OKI Pulp & Paper Mills Tahap I Tahun 2023 dengan nilai Rp 500 miliar. Sukuk ini merupakan bagian dari Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I OKI Pulp & Paper Mills dengan total rencana penerbitan Rp 1 triliun.

Baca Juga: Indah Kiat (INKP) Terbitkan Obligasi Untuk Ekspansi Pembangunan Pabrik

Ketiga, Obligasi USD Berkelanjutan I OKI Pulp & Paper Mills Tahap I Tahun 2023 dengan nilai US$ 100 juta. Obligasi dolar ini merupakan bagian dari Obligasi USD Berkelanjutan I OKI Pulp & Paper Mills dengan target penerbitan US$ 200 juta.

Keempat, Oki Pulp & Paper akan menerbitkan Obligasi Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan I OKI Pulp & Paper Mills Tahap I Tahun 2023 dengan jumlah pokok obligasi sebanyak-banyaknya Rp 1,5 triliun. Obligasi ini merupakan bagian dari Obligasi Berwawasan Lingkungan Berkelanjutan I OKI Pulp & Paper Mills total Rp 2 triliun.

Oki Pulp & Paper menggelar penawaran umum pada 3-6 Oktober 2023. Penjatahan akan ditetapkan pada 10 Oktober. Sedangkan pengembalian uang pemesanan dan distribusi obligasi pada 12 Oktober 2023. Oki Pulp & Paper akan mencatatkan obligasi dan sukuk ini di Bursa Efek Indonesia pada 13 Oktober 2023.

Penjamin pelaksana emisi obligasi dan sukuk Oki Pulp & Paper ini adalah PT Aldiracita Sekuritas Indonesia, PT BCA Sekuritas, PT BNI Sekuritas, PT BRI Danareksa Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT Maybank Sekuritas Indonesia, PT Mega Capital Sekuritas, PT Sucor Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk.

Baca Juga: Volatilitas Global Meningkat, Investor Lakukan Aksi Jual di Pasar Obligasi

Berdasarkan pengumuman KSEI, Oki Pulp & Paper akan menerbitkan obligasi dan obligasi berwawasan lingkungan berkelanjutan dalam tiga seri. Obligasi Seri A memiliki tenor 370 hari dan menawarkan tingkat bunga tetap 6,5%. Obligasi Seri B bertenor 3 tahun dengan tingkat bunga tetap 10,5% per tahun. Obligasi Seri C bertenor 5 tahun dan menawarkan tingkat bunga tetap 11% per tahun.

Untuk sukuk mudharabah, Oki Pulp & Paper menawarkan imbal hasil floating. Sementara untuk obligasi dolar, Oki Pulp & Paper menawarkan dua seri dengan tingkat bunga tetap. Obligasi seri A bertenor 3 tahun menawarkan bunga tetap 7% per tahun. Obligasi dolar seri B bertenor 5 tahun menawarkan bunga tetap 8% per tahun.

Selanjutnya: Yamaha Rilis Warna Baru Jupiter Z1 Makin Sporty & Modern, Dukung Mobilitas Pengendara

Menarik Dibaca: Inilah 5 Cara Mencegah Penyebaran Infeksi Jamur Pada Kuku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×