kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Multipolar Technology (MLPT) bisa menjual produk Microsoft secara langsung


Selasa, 14 September 2021 / 12:36 WIB
Multipolar Technology (MLPT) bisa menjual produk Microsoft secara langsung
ILUSTRASI. Multipolar Technology (MLPT) resmi menjadi salah satu Microsoft Licensing Solution Provider (LSP) di Indonesia.


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) resmi menjadi salah satu Microsoft Licensing Solution Provider (LSP) di Indonesia. Dengan menyandang status ini, Multipolar Technology kini dapat menjual produk-produk Microsoft secara langsung.

Di samping itu, Multipolar Technology juga dapat melakukan transaksi yang bersifat Enterprise Agreement (EA) dan Microsoft Products and Services Agreement (MPSA) untuk produk-produk Microsoft. Sebut saja Microsoft Azure, System Center, Advanced Threat Analytics, Identity Manager, BizTalk, Windows dan SQL Server, CAL Suite, Microsoft Dynamics 365, Microsoft 365 (Exchange, SharePoint, Skype), Virtual Desktop, serta Windows Desktop OS.

Direktur Hybrid Infrastructure Services Business Multipolar Technology Yohan Gunawan mengatakan, dengan menjadi Microsof LSP, perusahaan dapat menyediakan solusi Microsoft yang lebih lengkap dengan harga yang lebih kompetitif ke pelanggan. "Terlebih dengan kondisi pandemi, tentunya ini bisa membantu pelanggan untuk menikmati keunggulan solusi Microsoft dengan harga yang lebih terjangkau,” kata Yohan dalam siaran pers, Senin (13/9).

Baca Juga: Anak usaha Multipolar Technology (MLPT) fokus pada layanan pengelolaan data center

Ke depannya, Multipolar Technology akan terus berinovasi dalam menyediakan solusi dan layanan yang dibutuhkan pelanggan serta selaras dengan tren teknologi terkini dengan memanfaatkan platform inovatif yang lengkap dari Microsoft.

Sebagai informasi, saat ini, Multipolar Technology telah memiliki keahlian dan kompetensi yang tersertifikasi untuk solusi Microsoft, Microsoft 365, Azure, Business Applications, Data and AI, dan Security. Multipolar Technology juga telah mengembangkan solusi di atas platform Microsoft SharePoint, yaitu solusi administrasi persuratan MailApp.

Baca Juga: Multipolar rilis pengelolaan dan administrasi persuratan MailApp

MailApp dapat diintegrasikan dengan aplikasi kolaborasi yang umum dipakai sehari-hari seperti email dan Office 365. "MailApp mendukung mobilitas dengan fleksibilitas akses via aplikasi mobile sehingga memudahkan pengelolaan administrasi persuratan secara modern dan paperless hingga ribuan surat setiap bulannya, serta dapat diakses dari mana saja dan kapan saja," jelas Yohan.

Untuk mendukung transformasi di era cloud, Multipolar Technology juga mengembangkan solusi berbasis Microsoft Azure untuk memudahkan pelanggan beralih ke cloud. Pelanggan dapat memanfaatkan layanan IaaS, PaaS, maupun SaaS, untuk berbagai variasi sumber daya komputasi, storage, network, database, container, data warehouse, hingga big data cluster. Layanan ini juga sudah didukung teknologi Azure Artificial Intelligence (AI) dan Machine Learning, Azure IoT, dan Virtual Reality.

Baca Juga: First Media Jual Saham Multipolar Technology (MLPT) Senilai Rp 94,90 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×