kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45909,31   7,91   0.88%
  • EMAS1.354.000 1,65%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudah Miliki Apartemen Di Kawasan Strategis dengan KPA Idaman J Trust


Rabu, 28 Desember 2022 / 14:16 WIB
Mudah Miliki Apartemen Di Kawasan Strategis dengan KPA Idaman J Trust
ILUSTRASI. Kontan - J Trust Bank Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Saat ini, pembangunan perumahan lebih banyak dilakukan di wilayah penyangga kota karena keterbatasan lahan. Alhasil, memerlukan waktu tempuh yang lebih lama untuk mencapai pusat kota atau kawasan bisnis dari perumahan tersebut.

Oleh karena itu, apartemen menjadi alternatif hunian bagi mereka yang tetap ingin tinggal di dekat pusat kota. Namun, harga apartemen yang tinggi juga menjadi kendala bagi orang yang belum memiliki cukup tabungan untuk membelinya secara tunai.

Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dari perbankan pun menjadi solusinya. Program kredit ini sama dengan KPR, hanya berbeda pada unit huniannya. Debitur bisa memiliki apartemen dengan cara mencicil setiap bulan.

Saat hendak membeli apartemen, Anda harus mencermati kelengkapan surat-suratnya. Kelengkapan surat atau sertifikat apartemen yang sah secara hukum akan ikut menentukan kelancaran persetujuan KPA dari bank.

Berbeda dengan rumah tapak, sertifikat apartemen bukan berupa Surat Hak Milik (SHM), melainkan Surat Hak Milik atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS)/Hak Guna Bangunan (HGB) Milik. Hal ini disebabkan apartemen dibangun di atas lahan milik pengembang atau perorangan. HGB biasanya memiliki masa berlaku 30 tahun dan dapat diperpanjang hingga 20 tahun.

Jika seluruh persyaratan sudah lengkap, Anda bisa mulai mengajukan KPA ke bank. Salah satu bank yang sedang memberikan promo bunga KPA rendah adalah J Trust Bank. Hingga 31 Desember 2022, bank di bawah naungan J Trust Group dari Jepang ini menyediakan program KPA Idaman J Trust yang memungkinkan Anda mengatur cicilan KPA bulanan jadi lebih ringan.

KPA Idaman J Trust memberikan beban yang lebih ringan selama cicilan berjalan dengan floating rate yang rendah. Alhasil, kondisi finansial nasabah tetap sehat sehingga dapat merencanakan masa depan dengan tenang.

Keringanan bunga KPA tetap

KPA Idaman J Trust antara lain dapat digunakan untuk membiayai kepemilikan apartemen di Jababeka Residence yang berlokasi di Kota Jababeka, 40 menit dari pusat kota Jakarta. Terdapat tiga skema pembiayaan dalam promo KPA Idaman J Trust untuk memiliki properti di apartemen Jababeka Residence tersebut.

Pertama, KPA jenis perpaduan bunga tetap dan floating tanpa DP (down payment). Keunggulan skema ini adalah tidak ada DP selama masa promo, keringanan bunga floating setelah perubahan suku bunga, dan tenor pinjaman maksimum 30 tahun. Debitur bisa memilih bunga KPA tetap sebesar 5,99%-8,49% selama setahun atau bunga tetap 6,24%-8,74% selama dua tahun pada skema ini.

Kedua, KPA jenis perpaduan bunga tetap dan floating. Skema ini juga menawarkan tenor pinjaman yang panjang hingga 30 tahun dan keringanan pada suku bunga tetap. Adapun, suku bunga KPA tetap yang ditawarkan dalam skema ini adalah 3,25%-4,25% selama setahun, 3,50%-4,50% untuk dua tahun, 3,75%-4,75% untuk tiga tahun, 4,00%-5,00% untuk empat tahun, dan 4,25%-5,25% untuk lima tahun.

Ketiga, KPA jenis bunga tetap dengan periode suku bunga tetap sebesar 8,50% berlaku maksimum 10 tahun. Tenor pinjamannya juga berlaku maksimum 10 tahun. Cocok untuk Anda yang ingin menyelesaikan pinjaman dengan cepat dan tidak dipusingkan dengan fluktuasi suku bunga acuan.

Keuntungan lainnya dari program KPA Idaman J Trust Bank, debitur akan memperoleh asuransi jiwa dan asuransi kebakaran. Sertifikat kepemilikan dan dokumen yang diagunkan akan disimpan dengan aman oleh pihak J Trust Bank. Debitur bisa memanfaatkan sistem autodebet setelah buka tabungan di J Trust Bank guna memudahkan pembayaran cicilan.

Calon debitur harus merupakan WNI berusia minimum 21 tahun untuk mengikuti promo bunga KPA rendah dari J Trust Bank. Jika berstatus pegawai, pinjaman berakhir maksimal pada saat debitur berusia 55 tahun atau sesuai usia pensiun di perusahaan, sedangkan jika berstatus profesional atau wiraswasta, pinjaman berakhir maksimal pada saat debitur berusia 65 tahun.

Dengan KPA Idaman J Trust Bank, Anda bisa punya apartemen sesuai keinginan sambil merencanakan masa depan dengan tenang. Untuk informasi selengkapnya mengenai persyaratan pengajuan KPA, kunjungi kantor cabang J Trust Bank terdekat, mengakses www.jtrustbank.co.id atau hubungi Ask J 1500 615.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×