kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MTLA Pastikan Hotel Horison Siap Layani Pengunjung Bandara Kertajati


Kamis, 27 Juli 2023 / 17:17 WIB
MTLA Pastikan Hotel Horison Siap Layani Pengunjung Bandara Kertajati
ILUSTRASI. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) melalui anak perusahaan PT Sumber Tata Lestari melanjutkan pembangunan Hotel Horison Ultima Kertajati yang berlokasi di Kadipaten Jatibarang, Majalengka, Jawa Barat.


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) memastikan Hotel Horison Ultima Kertajati siap untuk melayani pengunjung Bandara Kertajati.

Tol Cisumdawu (Cileunyi-Sumedang-Dawuan) telah diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo pada pertengahan Juli 2023 lalu. Dimulainya tol Cisumdawu diharapkan dapat mempermudah dan memperlancar konektivitas menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB).

Majalengka saat ini telah memiliki Bandara International yang bernama Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati (BIJB Kertajati). Bandara ini direncanakan akan menjadi bandara terbesar kedua di Indonesia setelah Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang yang akan melayani penerbangan umrah, haji, hingga komersial.

Metland merupakan pihak swasta pertama yang membangun properti komersial sebagai sarana penunjang dan pelengkap aktivitas Bandara International Jawa Barat Kertajati (BIJB Kertajati), salah satu yang telah beroperasi adalah Hotel Horison Ultima Kertajati. 

Baca Juga: Mulai Pulih, Begini Kinerja Bisnis Ruang Perkantoran Selama Paruh Pertama 2023

Hotel Horison Ultima Kertajati merupakan hotel bintang empat yang hadir untuk memenuhi kebutuhan akomodasi penumpang dan crew pesawat terbang, baik dari penerbangan domestik maupun internasional.

Selain itu, Hotel Horison Ultima Kertajati juga bertujuan melayani para karyawan dan eksekutif yang bekerja di kawasan industri sekitar Kertajati, sebagai bagian dari kawasan pengembangan baru Segitiga Rebana (Cirebon-Patimban-Kertajati).

Direktur MTLA Olivia Surodjo mengatakan, Hotel Horison Ultima Kertajati telah melakukan kerjasama dengan Saudi Arabia Airlines. Para crew dari Saudi Arabia Airlines kemarin menginap di Hotel Horison Ultima Kertajati selama musim haji tahun 2023.

Baca Juga: Properti Berkonsep TOD Jadi Andalan Metropolitan Land (MTLA) pada Tahun Ini

“Selain itu, kami juga melakukan kerjasama dengan Aerofood Catering Service (ASC), untuk menyiapkan makanan/konsumsi bagi jamaah haji dan crew Saudi Arabia Airlines selama perjalanan ke tanah suci maupun saat kembali ke Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Kamis (27/7).

Hotel Horison Ultima Kertajati terdiri dari 8 lantai dan 1 lantai basement berkapasitas 124 kamar yang terdiri dari 100 Deluxe room, 12 Deluxe Executive room, 6 Junior Suite dan 6 Horison Suite. 

Selain itu, Hotel Horison Ultima Kertajati mengakomodasi fasilitas untuk keperluan bisnis termasuk Meeting, Incentives, Convention dan Exhibition (MICE) dengan jumlah sebanyak enam ruang meeting yang dapat menampung, hingga 500 orang untuk ruangan terbesarnya.

Baca Juga: Metropolitan Land (MTLA) Raih Marketing Sales Rp 756 Miliar di Semester I-2023

Metland juga tengah menyiapkan proyek residensial yang lokasinya berdampingan dengan kawasan BIJB Kertajati.

“Proyek residensial tersebut merupakan proyek lanjutan Metland dalam kawasan tersebut, setelah sebelumnya telah beroperasi proyek komersial, Hotel Horison Ultima Kertajati,” ungkapnya.

Dengan beroperasinya tol Cisumdawu, kata Olivia, akan ada kegiatan-kegiatan ekonomi yang berkembang, apalagi jalur tol Cisumdawu melewati banyak pabrik. 

Perkembangan ekonomi tentu akan meningkatkan kebutuhan seperti hotel, area food & beverage (F&B), perumahan, dan lainnya.

“Kami berharap diresmikannya tol Cisumdawu dapat semakin mempercepat pertumbuhan aktivitas di Kertajati, khususnya di area sekitar BIJB,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×