kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MPX Logistics International (MPXL) Siap Mengail Cuan dari Proyek IKN


Kamis, 31 Agustus 2023 / 15:06 WIB
MPX Logistics International (MPXL) Siap Mengail Cuan dari Proyek IKN
Armada transportasi logistik PT MPX Logistics International Tbk.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MPX Logistics International Tbk (MPXL) mengirimkan sejumlah unit dari armadanya ke Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Hal ini guna mencuil cuan dari mega proyek pemerintah dalam pemindahan ibu kota negara.

Direktur MPX Logistics, Wijaya Candera, mengatakan, perseroan dalam tahap pembicaraan untuk jadwal pengiriman armada truk. Hal ini seiring perseroan telah selesai mengikuti tender jasa angkutan material semen curah untuk proyek IKN yang diadakan PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP).

Menurut Wijaya, proyek pengangkutan material IKN ini akan berdampak meningkatkan sisi pendapatan dari jasa angkut perseroan dari tahun ke tahun karena ini proyek pembangunan jangka panjang.

Baca Juga: Astra International (ASII) Mengantongi Laba Bersih Rp 17,4 Triliun

"Pembangunan IKN merupakan sejarah baru untuk mewujudkan peradaban baru, kami ingin bisa ikut berkontribusi di dalam pembangunan sejarah baru Indonesia ini," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (31/8).

Dalam tahap awal, MPXL mengirimkan sebanyak lima unit armada tronton jenis Hi-Blow untuk project pengangkutan semen curah. Total dari armada yang akan menjadi salah satu ujung tombak pembangunan IKN itu berjumlah 50 unit kendaraan truk.

 

Total kapasitas (kemampuan angkut) 50 armada truk tersebut berkisar 36 ribu ton semen curah setiap bulan. "Tentunya upaya MPX Logistics International ini dapat membantu proses pengiriman material lebih cepat, efesien dan tersistem dengaan baik," katanya.

Baca Juga: MPX Logistics (MPXL) Raih Kontrak Angkut Limbah PLTU

Adapun perseroan saat ini bekerja sama dengan PT Cemindo Gemilang Tbk (CMNT) untuk mengirimkan material semen curah ke lokasi proyek IKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×