kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Studios International (MSIN) memacu kinerja seluruh lini bisnis pada 2021


Senin, 28 Juni 2021 / 09:52 WIB
MNC Studios International (MSIN) memacu kinerja seluruh lini bisnis pada 2021
ILUSTRASI. MNC Studios International (MSIN) memacu kinerja seluruh lini bisnis pada 2021


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MNC Studios International Tbk (MSIN), anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) terus memacu kinerja di seluruh lini bisnisnya.

Valencia Tanoesoedibjo, Direktur MSIN mengatakan salah satu strategi perusahaan ini dengan melakukan investasi pada konten berkualitas guna mendorong pertumbuhan pendapatan di seluruh lini bisnis MSIN.

Dengan memproduksi dan memiliki konten/IP, MSIN dapat menumbuhkan aliran pendapatan baru dengan memanfaatkan konten tersebut di berbagai platform, baik untuk platform gratis maupun berbayar.

"Bisnis konten kami sekarang telah memberikan kesuksesan yang konsisten di bawah kepemimpinan kreatif yang solid dan saya yakin ini akan berlanjut di masa mendatang. Kami telah membuat langkah besar dalam menciptakan bisnis yang lebih baik dan kami akan terus melakukan peningkatan lebih lanjut di seluruh operasi MSIN pada tahun 2021," terangnya dalam keterbukaan informasi, Senin (28/6).

Baca Juga: MNC Land (KPIG) bangun Lido Music & Arts Center di KEK MNC Lido City

Ia bilang MSIN berhasil mempertahankan posisinya sebagai pemimpin dalam operasi media sosial di Indonesia melalui Youtube, Facebook dan TikTok.

Pada Mei 2021, performa MSIN di Youtube adalah yang terbesar di Indonesia dengan 136 juta subscribers dan 43 miliar views. Kemitraan dengan Facebook, yang dimulai pada Juli 2020, dengan cepat menghasilkan 2,4 miliar views dengan 52 juta followers hingga saat ini.

Terakhir, kolaborasi terbarunya dengan TikTok yang dimulai pada September 2020, telah mengumpulkan lebih dari 64 juta followers. Secara keseluruhan, MSIN memiliki salah satu basis media sosial terbesar secara global dengan total 253 juta subscribers/followers dan 45,4 miliar views di ketiga platform media social tersebut.

Melalui MNC Pictures, anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh MSIN juga melanjutkan performa program drama yang mendominasi program-program terbaik, yang menempatkan 6 dari 10 program drama pada Top 10 program drama yang paling banyak ditonton hingga saat ini.

Baca Juga: Melalui Movieland memungkinkan MNC Studios (MSIN) meningkatkan produksi kontennya

Poin penting lainnya, serial drama peringkat 1, yakni Ikatan Cinta telah mencatat rekor tertinggi baru dalam pencapaian rating dan pangsa pemirsanya pada tanggal 20 Juni 2021 dengan masing-masing 15,4% dan 54,5%.

Dari sisi kemampuan produksi, MNC Pictures juga memimpin industri dengan mengukuhkan posisinya sebagai produsen drama paling produktif di Indonesia dengan pangsa pasar lebih dari 40%, mewakili 1.851 jam konten drama yang diproduksi dari Januari – 13 Juni 2021.

Selanjutnya: Trump's Indonesia partner to build movie studio after securing tax breaks

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×