kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MLPL sudah merampungkan transaksi dengan Temasek


Senin, 18 Februari 2013 / 14:25 WIB
MLPL sudah merampungkan transaksi dengan Temasek
ILUSTRASI. Ilustrasi harga emas hari ini di Pegadaian, Jumat 8 Oktober 2021. ANTARA FOTO/FB Anggoro/foc.


Reporter: Issa Almawadi | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Multipolar Tbk (MLPL) telah merampungkan dan mengeksekusi Exchangeable Rights Subscription Agreement (ERSA) dengan Anderson Investments, yang merupakan anak perusahaan yang dimiliki penuh secara tidak langsung oleh Temasek. Dalam kesepakatan ini, Anderson Investment menanamkan investasi senilai Rp 2,9 triliun dalam bentuk exchangeable rights yang dapat ditukarkan dengan 26,1% kepemilikan efektif di PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), yang telah ditandatangani pada 31 Januari 2013.

Hal ini mengkonfirmasikan bahwa persetujuan-persetujuan dan dokumentasi yang diperlukan dalam ERSA telah terpenuhi.

Dalam keterangan kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (18/2), Eddy Handoko, President Direktur MLPL melihat perampungan transaksi dan investasi Temasek menandai tonggak penting bagi Multipolar. "Melalui hal ini, Multipolar akan mendukung Indonesia ke depan untuk pengembangan infrastruktur ritel nasional, peningkatan jalur distribusi produk nasional dan mendukung pengembangan berbagai UKM,” kata Eddy.

Eddy juga sangat optimis atas pengembangan nasional pasar ritel FMCG Indonesia dan berkomitmen untuk mendukung rencana strategis MPPA dalam membangun dan ekspansi gerai-gerai Hypermart secara agresif di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami berkomitmen untuk menjadikan Hypermart menjadi operator ritel terkemuka di Indonesia dan dapat menyediakan akses dan keterjangkauan bagi setiap kebutuhan rumah tangga atas produk-produk Hypermart termasuk makanan berkualitas dan kebutuhan lainnya,” tambah Eddy.

Hypermart MPPA saat ini mengoperasikan 80 gerai di lebih dari 50 kota, dan terus merencanakan pembukaan 20 gerai baru setiap tahun untuk beberapa tahun ke depan dengan Indonesia Timur sebagai fokus utama ekspansinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×