kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45994,16   -8,36   -0.83%
  • EMAS1.136.000 0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Menyasar Asuransi Pengangkutan Lewat MPM Insurance


Senin, 28 Agustus 2023 / 21:45 WIB
Mitra Pinasthika Mustika (MPMX) Menyasar Asuransi Pengangkutan Lewat MPM Insurance
ILUSTRASI. Kantor?Asuransi Mitra Pelindung Mustika?atau?MPM Insurance.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) melalui anak usahanya, PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika (MPMInsurance) memperkuat layanan dengan menghadirkan asuransi pengangkutan. MPMInsurance menawarkan asuransi barang selama pengangkutan atau pengiriman.

Marketing Director MPMInsurance Christian Putra mengungkapkan pihaknya menghadirkan asuransi pengangkutan baik untuk moda angkutan kendaraan (truk) maupun dengan menggunakan moda angkutan lainnya seperti kapal laut atau pesawat terbang.

"Dalam lingkungan yang penuh tantangan, MPMInsurance hadir sebagai mitra yang memberikan perlindungan kepada nasabah terhadap risiko yang terjadi pada saat pengangkutan kargo melalui produk asuransi pengangkutan atau biasa dikenal sebagai Marine Cargo Insurance," terang Christian dalam rilis, Senin (28/8).

Baca Juga: MPMX Menjajaki Bisnis Kendaraan Listrik

Pada asuransi pengangkutan ini, MPMInsurance menawarkan jaminan asuransi barang selama pengangkutan atau pengiriman barang untuk kerugian dan kerusakan akibat tabrakan, kebakaran, bencana alam, dan sebagainya sesuai dengan jenis polis yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Jenis pertanggungan yang dapat dipilih oleh nasabah mulai dari Polis Standar Asuransi Pengangkutan Barang Indonesia Jaminan I, II, III maupun Institute Cargo Clauses A, B, C, dengan manfaat beragam yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Premi yang dibayarkan ekonomis dan kompetitif sebesar 0.15% dari nilai barang. Sebagai gambaran, misalnya nilai barang yang akan dikirim senilai Rp 1 miliar, maka premi yang dibayarkan mulai dari Rp 1,5 juta di luar biaya meterai dan polis.

Baca Juga: Mitra Pinasthika (MPMX) Jajaki Ekspansi ke Bisnis Ekosistem Kendaraan Listrik

Asuransi ini akan memberikan proteksi terhadap barang yang diangkut, baik di darat, laut maupun udara, sepanjang risiko tidak dikecualikan dalam polis. Lewat asuransi pengangkutan ini,  Christian bilang, MPMInsurance berkomitmen membantu pemilik bisnis menjaga kelancaran operasional.

"Bentuk dukungan MPMInsurance sebagai mitra setia para pebisnis dengan menyediakan asuransi pengangkutan diharapkan dapat melindungi aset berharga nasabah dan memberikan ketenangan pikiran dalam menghadapi risiko kecelakaan," terang Christian.

Selain asuransi pengangkutan, MPMInsurance juga menyediakan perlindungan asuransi untuk pribadi maupun bisnis. Antara lain asuransi kendaraan, asuransi kecelakaan diri, asuransi properti, asuransi rekayasa, asuransi keuangan, asuransi rangka kapal dan asuransi tanggung gugat, hingga produk terbarunya, asuransi perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×