kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra Keluarga Karyasehat (MIKA) lanjutkan agenda ekspansi di paruh kedua


Senin, 24 Agustus 2020 / 20:06 WIB
Mitra Keluarga Karyasehat (MIKA) lanjutkan agenda ekspansi di paruh kedua
ILUSTRASI. Rumah Sakit Mitra Keluarga


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) berencana untuk membangun dua rumah sakit baru pada akhir tahun ini.

Joyce Vidyayanti Handajani, Direktur Mitra Keluarga Karyasehat mengungkapkan groundbreaking atau peletakan batu pertama rumah sakit ke-27 tersebut akan dilakukan pada Desember 2020 mendatang.

"Groundbreaking rumah sakit ke-27 kalau tidak ada kendala akan dilakukan pada Desember 2020, sementara untuk pembangunan rumah sakit ke-28 baru dimulai pada kuartal pertama 2021," katanya dalam paparan publik yang digelar pada Senin (24/8).

Guna membangun rumah sakit tersebut, MIKA perlu merogoh kocek sekitar Rp 150 miliar hingga Rp 200 miliar untuk satu rumah sakit. Emiten ini akan menggunakan sebagian dana hasil IPO untuk membangun rumah sakit tersebut.

Sembari melanjutkan agenda ekspansi pembangunan dua rumah sakit anyar, MIKA juga sedang menyelesaikan pembangunan rumah sakit yang berlokasi di Surabaya.

Baca Juga: Upaya Mitra Keluarga Karyasehat (MIKA) memacu kinerja pada semester II 2020

Investor Relation Mitra Keluarga Aditya Widjaja menuturkan, progres pembangunan rumah sakit tersebut sudah mencapai 90% dan diharapkan bisa beroperasi pada akhir tahun ini.

Dalam catatan Kontan.co.id, guna membangun rumah sakit di Surabaya ini, MIKA membutuhkan dana sebesar Rp 300 miliar.

Aditya bilang Mitra Keluarga mengalokasikan belanja modal sebesar Rp 283 miliar yang dialokasikan untuk membangun rumah sakit di Surabaya tersebut. Hingga saat ini MIKA telah menyerap lebih dari 50% belanja modal.

Sebelumnya, Mitra Keluarga Karyasehat juga telah mengakuisisi rumah sakit yang berlokasi di Cirebon yakni RSIA Panti Abdi Dharma. Rumah sakit tersebut memiliki 35 kapasitas tempat tidur, 20 tempat tidur operasional, 14 dokter umum dan spesialis, serta 16 suster.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×