Reporter: Rashif Usman | Editor: Anna Suci Perwitasari
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) melaporkan kinerja yang apik pada periode tiga bulan pertama tahun 2025. Ini tercermin dari kenaikan kinerja fundamental, baik dari sisi pendapatan maupun laba bersih.
Mengacu pada laporan keuangannya, Rabu (30/4), MAPI mencatatkan pendapatan bersih Rp 9,3 triliun di kuartal I-2025, meningkat 5,82% yoy dari posisi yang sama tahun sebelumnya senilai Rp 8,78 triliun.
Sementara, laba bersih periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp 472,26 miliar pada kuartal I-2025, naik 14,07% yoy dari Rp 413,99 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.
VP Investor Relations, Corporate Communications and Sustainability MAP Group, Ratih D. Gianda mengatakan kinerja MAPI didukung oleh pencapaian awal tahun yang baik, dengan performa kuartal pertama turut diperkuat oleh libur Lebaran yang berlangsung lebih awal.
"Tingkat penjualan yang lebih kuat di seluruh segmen selama periode ini membantu menciptakan momentum positif di tengah ketidakpastian pasar yang masih berlanjut dan beberapa faktor eksternal, termasuk peluncuran iPhone 16 yang tertunda,” kata Ratih dalam siaran persnya, Rabu (30/4) lalu.
Baca Juga: Mitra Adiperkasa (MAPI) Raih Pendapatan Rp 37,83 Triliun di 2024, Naik 13,55%
MAPI juga terus memperluas portofolio brand-nya. Ekspansi ini sejalan dengan strategi Perusahaan untuk terus merespons preferensi konsumen yang dinamis sekaligus meningkatkan eksistensinya di segmen fashion dan lifestyle. Pada saat yang sama, MAP tetap fokus mengembangkan inisiatif digitalnya, dengan mengoperasikan 51 online platform di akhir kuartal 2025.
Seiring dengan upaya perusahaan dalam menavigasi kondisi pasar yang tidak pasti, MAP akan terus menjaga fleksibilitas dan senantiasa beradaptasi. Oleh karena itu, MAPI berkomitmen untuk menghadirkan produk yang terkurasi dan memberikan nilai tambah bagi pelanggan serta para pemangku kepentingan.
"Selain itu, kami juga akan terus mengoptimalkan inventory control dan efisiensi biaya sebagai fondasi untuk pertumbuhan jangka panjang,” tutup Ratih.
Selanjutnya: Promo JSM Hypermart Weekend 2-5 Mei 2025, Beli 1 Gratis 1 Frestea 1,5 Liter
Menarik Dibaca: Promo JSM Hypermart Weekend 2-5 Mei 2025, Beli 1 Gratis 1 Frestea 1,5 Liter
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News