kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Mirae Asset Sekuritas gelar kompetisi trading saham, nilai transaksinya capai Rp 19 T


Rabu, 07 Juli 2021 / 19:46 WIB
Mirae Asset Sekuritas gelar kompetisi trading saham, nilai transaksinya capai Rp 19 T
ILUSTRASI. Mirae Asset Sekuritas Indonesia baru saja menyelenggarakan kompetisi trading saham online.


Reporter: Nur Qolbi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mirae Asset Sekuritas Indonesia baru saja menyelenggarakan kompetisi trading saham online yang bertajuk HOTS Championship Season 4. Dalam lima pekan (31 Mei 2021-2 Juli 2021), total nilai transaksi saham seluruh peserta kompetisi ini mencapai Rp 19 triliun atau rata-rata Rp 772 miliar per hari.

Nilai transaksi tersebut setara 9% dari keseluruhan transaksi Mirae Asset Sekuritas. Dari kategori Premier League Transaction Value, tiga orang yang menjadi pemenang mencatatkan akumulasi nilai transaksi Rp 5,4 triliun.

Pemenang pertama adalah Bekti Sutikna (akun: Tukang Bubur Naik Haji) dengan transaksi Rp 2,6 triliun, pemenang kedua Daniel Halim (akun: GwennAshley) dengan transaksi Rp 2,1 triliun, dan pemenang ketiga Belvin Tannadi (akun: 10 Naga) dengan transaksi Rp 700 miliar. Pemenang pertama memperoleh hadiah Rp 200 juta, pemenang kedua Rp 100 juta, dan pemenang ketiga Rp 60 juta.

Sebagai juara pertama, Bekti Sutikna menyampaikan, saham-saham yang ia pilih dalam bertransaksi termasuk saat kompetisi HOTS Championship Season IV tergantung dari momentum dan kesempatan. Salah satu bentuk kesempatan itu adalah panic selling (jual panik) pada sebagian besar pelaku pasar di awal perdagangan pada jenis saham apapun.

Baca Juga: Gelar HOTS Championship, nilai transaksi Mirae Asset Sekuritas terus meningkat

“Semua saham itu hakikatnya bagus, kita cari peluang saja di sana. Mana yang berpotensi menguntungkan dan berprospek akan saya beli,” ucap Bekti dalam dalam rilis Mirae Asset Sekuritas yang diterima Kontan.co.id, Rabu (7/7).

Head of Wealth Management Division Mirae Asset Sekuritas Fajrin Noor Hermansyah mengatakan, lewat kompetisi trading saham yang digelar tiap kuartal ini, Mirae Asset Sekuritas ingin memberikan kesempatan kepada investor retail untuk menguji keterampilan investasi dan trading di tengah gejolak pasar.

"Kami juga mau nasabah yang trading-nya sukses dapat menularkan ilmu kepada nasabah lain dengan cara berbagi strategi ketika menjadi juara setiap pekannya," ucap Fajrin.

Selain kategori Premier League Transaction Value, kompetisi ini juga memiliki liga khusus berupa Millennial League Transaction Value. Liga ini diperuntukkan bagi nasabah berumur 17-23 tahun dengan modal awal di bawah Rp 10 juta.

Baca Juga: Melemah 0,05% hari ini, simak pergerakan IHSG untuk Kamis (8/7)

Kompetisi ini juga memiliki kategori lain, yakni Return Rate yang terdiri dari Millennial League (modal aset di bawah Rp 10 juta), Champs League (modal aset Rp 10 juta-Rp 200 juta), dan Premier League (aset di atas Rp 200 juta).

Menurut Fajrin, HOTS Championship Season 4 berhasil menarik minat peserta sebanyak 11.551 orang, baik dari kategori Premier League, Champs League, dan Millennial League. Total hadiah beserta undian mencapai Rp 1 miliar, dua kali lipat dibandingkan dengan kompetisi serupa sebelumnya yang digelar empat bulan lalu.

Baca Juga: IHSG turun tipis 0,05% ke 6.044 pada Rabu (7/7), net sell asing capai Rp 188 miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×