kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mirae Asset Perdalam Penetrasi Pasar Modal dan Jalin Kerja Sama Baru dengan Kampus


Selasa, 10 Januari 2023 / 15:59 WIB
Mirae Asset Perdalam Penetrasi Pasar Modal dan Jalin Kerja Sama Baru dengan Kampus
Tomi Taufan, Head of Retail Business Mirae Asset Sekuritas.


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mirae Asset Sekuritas Indonesia menargetkan dapat meningkatkan kualitas Galeri Investasi yang sudah dikelola di kampus-kampus hingga bertransformasi menjadi Mirae Asset Academy dan dapat meningkatkan literasi pasar modal.

Salah satu strateginya adalah Mirae Asset berencana menjalin kerja sama baru dengan lebih dari 5 Galeri Investasi di kampus-kampus tahun ini. 

Tomi Taufan, Head of Retail Business Mirae Asset Sekuritas mengatakan, strategi ini dapat menambah jumlah Galeri Investasi yang dikelola Mirae Asset. Saat ini, Mirae Asset mengelola 13 Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia, yang 10 di antaranya berada di universitas.

Saat ini sudah ada 10 galeri investasi yang ada di sejumlah kampus di pulau Jawa, yakni Politeknik Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi-Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN), Universitas Budi Luhur, STIE Trisakti Grogol, STIE Trisakti Bekasi, Universitas Kristen Indonesia, Sampoerna University, STIE YKPN Yogyakarta, STIE AMA Salatiga, STIE Kesuma Negara Blitar, dan STEI Permata Bojonegoro.

Baca Juga: Intip Rencana Pengembangan Bisnis BNI Sekuritas pada Tahun Ini

Selain membuka Galeri Investasi baru, Mirae Asset juga berniat memperdalam penetrasi dengan meningkatkan kualitas galeri investasi yang sudah dikelola menjadi Mirae Asset Academy.

“Ke depan, kami berniat lebih banyak bekerja sama dengan kampus-kampus di Indonesia Tengah dan Timur, seiring dengan perkembangan pasar modal,” kata Tomi dalam acara Mirae Asset Media Day di Kawasan SCBD Jakarta, Selasa (10/1).

Pada tahun lalu, nilai transaksi saham nasabah Mirae Asset mencapai Rp 591 triliun. Angka ini menjadikan transaksi saham lewat Mirae Asset Sekuritas menjadi yang terbesar di antara sekuritas lain di Indonesia dan menjadi yang terbesar di pasar modal Indonesia sejak 3 tahun terakhir.

Tingginya nilai transaksi tersebut terutama didukung oleh jaringan offline dan online Mirae Asset Sekuritas. Kehadiran fisik atau offline ditandai dengan 43 gerai yang ada di seluruh Indonesia, terdiri dari 27 office education (OE) atau cabang penuh, 3 kantor perwakilan IDX, dan 13 Galeri Investasi IDX. 

Dari 27 office education, sebanyak 15 office education berada di Jabodetabek, sebanyak 2 office education di Surabaya, dan sebanyak 2 office education berlokasi  di Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×