kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metrodata (MTDL) ekspansi bisnis solusi cloud


Kamis, 02 Desember 2021 / 23:16 WIB
Metrodata (MTDL) ekspansi bisnis solusi cloud
ILUSTRASI. Metrodata Electronics (MTDL) mengumumkan perjanjian kerja sama strategis (SCA) dengan Amazon Web Services (AWS).


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) mengumumkan perjanjian kerja sama strategis (SCA) dengan Amazon Web Services (AWS) dalam menghadirkan solusi cloud inovatif dan komprehensif bagi organisasi-organisasi di Indonesia.

Dalam kerjasama tersebut, Metrodata akan membangun satu gugus tim Cloud Center of Excellence (CCOE) bersama para profesional dari AWS dalam menghadirkan layanan terpadu bagi pengguna-pengguna AWS di Indonesia. Layanan-layanan tersebut berupa migrasi/modernisasi workload, Windows on AWS, SAP on AWS, VMware Cloud on AWS, Database Migration, Data Analytics, serta Cloud Managed Services/day 2 operations.

Direktur MTDL, Sjafril Effendi menuturkan transformasi digital penting dilakukan oleh setiap organisasi, terlepas dari seberapa besar skala organisasi. Menurutnya, hal itu bertujuan agar sukses dalam berkompetisi dan tetap kompetitif di mata klien.

"Cloud memainkan peranan penting dalam mengembangkan strategi transformasi digital di organisasi-organisasi melalui dihadirkannya keamanan, kecepatan, keandalan, skalabilitas dan layanan yang komprehensif agar mereka mampu menghadirkan layanan inovatif dengan cepat," kata Sjafril dalam siaran pers, Kamis (2/12).

Baca Juga: Metrodata Electronics (MTDL) berencana stock split dengan rasio 1:5

Sejak terjalinnya kerjasama dengan AWS, Metrodata telah berhasil dalam mendukung sejumlah perusahaan, seperti Garuda Food, Gudang Garam, industri FMCG, industri kesehatan, serta sejumlah perusahaan lain di lintas industri, dalam mempercepat operasional perusahan melalui penerapan layanan cloud.

Ia memaparkan, perusahaan dituntut untuk menjadi makin gesit dalam mengkapitalisasi pesatnya pertumbuhan ekonomi bangsa maupun di tingkat regional. Sjafril menilai agar dapat berakselerasi dengan cepat, organisasi-organisasi di Indonesia perlu mempercepat terwujudnya transformasi digital di perusahaan melalui pemanfaatan cloud.

Sebagai salah satu AWS Advanced Consulting Partner, MTDL kian optimis dapat mendukung organisasi-organisasi dalam bertransformasi secara digital berkat kepiawaian dalam menghadirkan beragam layanan, seperti Migration, Windows on AWS, Databases, Big Data, DevOps, hingga SAP on AWS. "Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kapabilitas tim teknis maupun bisnis agar selalu dapat menghadirkan sebuah pengalaman cloud terbaik bagi klien,” ujar dia.

Baca Juga: Metrodata Electronics (MTDL) tawarkan solusi IoT untuk dukung Industri 4.0

Managing Director AWS ASEAN, Conor McNamara menambahkan bahwa delapan tahun sejak pertama kali bergabung dalam AWS Partner Network (APN), Metrodata memiliki peranan penting dalam turut mengakselerasi pengadopsian cloud di Indonesia. "Dengan pengalaman yang luas di industri ini, serta rekam jejak dalam menghadirkan layanan kepada pelanggan maupun dalam meningkatkan kecakapan di bidang AWS Cloud, Metrodata memiliki peran yang amat penting dalam mendukung kesuksesan perusahaan-perusahaan dari beragam industri, seperti layanan finansial hingga infrastruktur publik dalam mengoptimalkan kemampuan sejati AWS Cloud dalam mendukung transformasi," bebernya.

Menjelang peluncuran AWS Asia Pacific (Jakarta) Region dia menilai memberikan sinyal positif akan babak baru bisnis AWS di Indonesia. Pihaknya juga sangat antusias untuk makin memperluas kemitraannya dengan Metrodata melalui penandatanganan perjanjian kerjasama strategis ini.

"Perjanjian ini merupakan bentuk keseriusan antara kedua belah pihak menapaki kesuksesan bersama, baik bagi AWS maupun Metrodata dalam mengakselerasi kemitraan serta mendukung terwujudnya transformasi berbasis cloud bagi pelanggan-pelanggan di Indonesia di fase pertumbuhan mereka berikutnya," tutupnya.

Baca Juga: Metrodata Electronics (MTDL) optimistis kinerja naik double digit di 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×