kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Meraup untung dari koleksi barang-barang bertema Star Wars


Sabtu, 31 Agustus 2019 / 08:00 WIB
Meraup untung dari koleksi barang-barang bertema Star Wars

Reporter: Intan Nirmala Sari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Koleksi barang-barang bertemakan Star Wars, berpotensi untuk dijadikan aset investasi. Apalagi, Desember tahun ini akan dirilis seri terakhir dari trilogy modern 'Star Wars: Rise of The Skywalker' dan siap menghantui bioskop-bioskop, termasuk di Indonesia.

Salah satu penggemar Star Wars yakni Romi Utoro mengaku siap berpaling dari mengumpulkan barang bertema Star Wars sebagai hobi, untuk kemudian menjadikannya sebagai aset investasi. Jika, potensi investasi yang dijanjikan bakal fantastis.

Apalagi, jika kebetulan bertemu dengan item Star Wars dengan harga retail dan memang berpotensi ke depan harganya bakal naik, Romi mengaku tertarik menjadikan koleksinya sebagai aset investasi.

Baca Juga: Apple bakal helat event tahunan, ini bocoran produk teranyarnya

Hanya saja, dia masih memiliki batasan dalam membeli barang-barang bertemakan film peperangan di luar angkasa tersebut, apalagi jika harga yang ditawarkan setaraf collectors item, maka dia akan berpikir ulang dan disesuaikan dengan psikologis harganya.

Asal tahu saja, helm Star Wars yang digunakan untuk pembuatan trilogy pertama Star Wars akan dilelang. Tak tanggung-tanggung, kabarnya helm tersebut bakal dibanderol senilai US$ 500.000.

Sampai saat ini, alasan Romi untuk mengoleksi barang-barang bertemakan Star Wars hanya sebatas suka dan bukan untuk investasi. Menurutnya, jika ke depan harga koleksinya bisa melonjak naik itu sebatas bonus dari hobinya saat ini.

"Tapi kalau ada rezeki lebih, mungkin ya (berubah haluan dari kolektor menjadi investor)," jelas Romi kepada Kontan.co.id, Jumat (30/8).

Baca Juga: Warren Buffett: Kesuksesan sejati tidak ada hubungannya dengan uang

Pria yang mengenal Star Wars sejak kecil dan mulai mencicil koleksinya sejak zaman kuliah di tahun 2000 ini, mengaku jatuh hati pada dan fokus pada satu karakter yakni Boba Fett dan Jango Fett. Adapun jenis koleksinya saat ini cukup beragam, mulai dari action figure hingga t-shirt.

Romi juga gemar mencari koleksi kolaborasi, salah satunya perpaduan hot wheels dengan Star Wars. Budget yang dia keluarkan untuk membeli koleksi karakter favoritnya tersebut, berkisar antara Rp 3 juta hingga Rp 5 juta.

"Kalau sekarang nilainya belum wow, karena saya belinya yang perintilan," ungkapnya.




TERBARU

Close [X]
×