kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Memperkuat penjualan online, Matahari Putra Prima (MPPA) kolaborasi dengan Tokopedia


Kamis, 10 Desember 2020 / 14:59 WIB
Memperkuat penjualan online, Matahari Putra Prima (MPPA) kolaborasi dengan Tokopedia
ILUSTRASI. Kemitraan baru ini menghadirkan toko virtual milik MPPA yaitu Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh ke dalam Tokopedia.


Reporter: Kenia Intan | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) mengumumkan kolaborasi dengan Tokopedia, Kamis (10/12). Kemitraan baru ini menghadirkan toko virtual milik MPPA yaitu Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh ke dalam Tokopedia.

Kolaborasi ini memungkinkan pelanggan untuk berbelanja berbagai macam produk segar berkualitas dan alat-alat rumah tangga yang saat ini tersedia dalam platform. Adapun 23 gerai di Jabodetabek sudah siap mendukung kolaborasi tersebut. MPPA akan menambah lebih banyak gerai secara nasional ke dalam platform sepanjang periode 2020 dan 2021. 

"Tokopedia merupakan kanal digital dengan lebih dari 100 juta pelanggan. Ini diharapkan sebagai suatu kesempatan yang bisa digali bersama-sama," ungkap Danny Kojongian, Director dan Corporate Secretary & Public Affairs Matahari Putra Prima saat konferensi pers kolaborasi MPPA x Tokopedia luncurkan offical store yang digelar secara virtual, Kamis (10/12). 

Dia menambahkan, 100 juta pengguna aktif bulanan Tokopedia diharapkan dapat berkolaborasi dengan gerai-gerai MPPA yang sudah ada di berbagai wilayah. Asal tahu saja, saat ini MPPA sudah memiliki 103 gerai yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. 

Baca Juga: Matahari Putra Prima (MPPA) menurunkan target kontribusi penjualan online tahun 2020

Sementara itu, VP Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak mengungkap, Tokopedia memiliki visi yang selaras dengan MPPA yakni memudahkan masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari melalui teknologi. 

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan MPPA. Tokopedia terus berupaya untuk menjadi #SelaluAdaSelaluBisa atau #AlwaysPresentAlwasyAble untuk membantu pelanggan kami dalam memenuhi kebutuhan mereka dan menciptakan peluang mereka, melalui kolaborasi, terutama dengan mitra strategis kami seperti MPPA," kata Nuraini  dalam siaran pers, Kamis (10/12).

Baca Juga: Penjualan supermarket diprediksi masih lemah pada 2021, berikut penyebabnya

Dia menambahkan, kolaborasi ini bisa menjadi salah satu bagian untuk memastikan praktik belanja yang aman dan mendukung pelanggan dalam melakukan pembatasan sosial dan fisik, sambil tetap dapat membeli kebutuhan rumah tangga mereka. Pihak MPPA pun menjamin kualitas produk, harga, dan promosi yang sama dengan yang ditawarkan di toko fisik, maupun toko online lain yang dimilikinya seperti Chat & Shop, dan Hypermart Online. 

Sekadar informasi, MPPA memang tengah memperkuat penawaran bisnis online-nya sebagai O2O strategis dengan gerai offline. Ini sebagai arah strategi baru menuju tahun 2021 dan seterusnya. MPPA pun bekerja sama dengan para operator layanan pengiriman penting harian dan operator marketplace terkemuka lainnya untuk mendorong strategi ini.

Baca Juga: Matahari Putra Prima (MPPA) percepat inovasi digital di masa pandemi  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×