kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mega Manunggal (MMLP) cari penyewa baru dan tambah lahan


Senin, 24 September 2018 / 20:25 WIB
Mega Manunggal (MMLP) cari penyewa baru dan tambah lahan
ILUSTRASI. Mega Manunggal Property Tbk


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mega Manunggal Property Tbk (MMLP) masih terus berupaya mencari penyewa baru dan menambah cadangan lahan (land bank) untuk jasa penyediaan gudang.

Asa Siahaan, Investor Relations Mega Manunggal Property mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan negosiasi dengan beberapa penyewa potensial dan realisasi tergantung dari hasil negosiasi tersebut.

"Beberapa penyewa tersebut tidak termasuk Lazada, Unilever dan DHL. Tapi dari pihak lain, ada yang dari luar negeri dan ada juga dari lokal. Tapi saya belum bisa disclose nama-namanya karena belum tanda tangan kontrak," terangnya kepada kontan.co.id, Senin (24/9).

Asa melanjutkan, tahun ini pihaknya akan menambah lahan seluas 14 hektare (ha) di wilayah Tangerang, Cikarang dan Jawa Timur. "Mungkin akan ada penambahan lagi, tapi itu tergantung hasil negosiasi dengan pihak penyewa baru nanti," imbuhnya.

Untuk membiayai proyek-proyek ini, MMLP menyiapkan dana yang berkisar dari Rp 500 miliar hingga Rp 700 miliar yang bersumber dari kas internal dan pinjaman bank.

Adapun total belanja modal alias capital expenditure (capex) tahun ini lebih kecil dibanding tahun lalu. "Capex tahun lalu sebesar Rp 1 triliun. Tahun lalu lebih besar karena banyak dipakai untuk membeli tanah dan penyelesaian konstruksi empat gudang," ujarnya.

Mengenai rencana ekspansi di tahun depan, Asa bilang, MMLP masih menggodok rencana bisnisnya. "Tahun depan, kami masih berencana lebih agresif mengejar pertumbuhan leasable atau luas area gudang," tandasnya.

Untuk diketahui, saat ini MMLP telah memiliki delapan gudang yaitu Gudang Unilever Mega DC Bekasi yang memiliki luas area sewa 90.228 m2. Lalu ada Gudang Li& Fung yang memiliki luas area sewa 21.612 m2. Kemudian, Lazada Warehouse I yang memiliki luas area sewa 31.500 m2.

Selanjutnya, ada Gudang Cibatu Scientia Boulevard Jababeka V yang memiliki luas area sewa 36.335 m2 yang disewa oleh ARK Logistic. Lalu, ada juga Gudang Intirub Business Park Iⅈ di Halim yang memiliki luas area sewa 36.622 m2 (untuk ware house) dan 8.393 m2 (untuk office).

Selain itu, ada pula Gudang di Selayar Bekasi yang memiliki luas area sewa 5.620 m2. Kemudian, ada Gudang Blok AE MM2100 Industrial Estate Cibitung dengan luas area sewa 38.854 m2 yang disewa oleh Third Party Logistics (3PL).

Dan yang terakhir adalah Gudang di Jalan Raya Narogong Cileungsi dengan luas sewa 31.456 m² yang disewa oleh ARK Logistic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×