kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Medikaloka Hermina (HEAL) berencana buyback hingga 30 juta saham


Selasa, 17 November 2020 / 11:17 WIB
Medikaloka Hermina (HEAL) berencana buyback hingga 30 juta saham
ILUSTRASI. RS Hermina PT Medikaloka Hermina Tbk HEAL


Reporter: Kenia Intan | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola rumah sakit PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) berencana membeli kembali (buyback) saham dengan jumlah maksimum 30 juta saham. 

"Perkiraan nilai nominal saham yang akan dibeli kembali adalah maksimum Rp 100 miliar," jelas Direktur PT Medikaloka Hermina Tbk Aristo Setiawidjaja seperti yang tertulils dalam keterbukaan informasi, Senin (16/11).

Buyback akan dilaksanakan dalam rentang waktu 16 November 2020 hingga 15 Februari 2021. Adapun pembelian kembali saham dibatasi sebesar maksimum Rp 4.000 per saham. 

Lebih lanjut manajemen HEAL menjelaskan, aksi ini tidak akan berpengaruh signifikan terhadap pendapatan perusahaan. Sebab, HEAL memiliki modal kerja dan arus kas yang memadai untuk melaksakan buyback. 

Baca Juga: Kantongi restu pemegang saham, Medikaloka Hermina (HEAL) akan gelar private placement

Di sisi lain, rencana buyback ini akan mengubah jumlah saham yang beredar, akan tetapi manajemen HEAL meyakini buyback tidak akan berdampak signifikan terhadap laba per sahamnya. 

Pihak HEAL berharap, buyback saham dapat menstabilkan harga dalam kondisi pasar yang fluktuatif. Selain itu, buyback saham dapat memberikan fleksibilitas bagi perseroan dalam mengelola modal jangla panjang.

"Di mana saham tresuri dapat dijual di masa yang akan datang dengan nilai yang optimal jika perseroan memerlukan penambahan modal," jelas Aristo seperti yang tertulis dalam keterbukaan informasi. 

Asal tahu saja, hingga perdagangan hari ini Selasa (17/11) pukul 10.51 WIB, saham HEAL berada di harga Rp 3.490. Harga tersebut menguat hingga 34,75% sejak enam bulan terakhir. Akan tetapi, jika dilihat sejak awal tahun harga sahamnya melorot 2,51%. 

Selanjutnya: Kontribusi rawat inap meningkat, pendapatan Medikaloka Hermina (HEAL) terkerek 7,26%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×