kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Medco Energi membayar kompensasi pada para pemegang obligasi


Senin, 17 September 2018 / 07:03 WIB
Medco Energi membayar kompensasi pada para pemegang obligasi
ILUSTRASI. Pekerja Melakukan Perawatan Kilang di Medco Energi


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) membayar kompensasi atau sweetener kepada para pemegang 14 seri obligasi. Pembayaran kompensasi ini dilakukan setelah rapat umum pemegang obligasi MEDC menyetujui perubahan sebagian rasio keuangan.

Pengumuman Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) akhir pekan lalu menyebut, MEDC akan memberikan kompensasi kepada pemegang obligasi sebesar 0,15% dari pokok obligasi yang masih terutang. Pemegang obligasi akan menerima kompensasi ini jika namanya tercatat dalam daftar pemegang rekening per tanggal 11 Juli 2018.

Kompensasi diberikan kepada pemegang 14 seri obligasi MEDC, yakni obligasi berkelanjutan II Medco Energi Internasional Tahap I tahun 2016 seri A dan seri B, obligasi berkelanjutan II Medco Energi Internasional Tahap II seri A dan seri B, obligasi berkelanjutan II Medco Energi Internasional Tahap III seri A, seri B, dan seri C.

Medco juga akan memberikan kompensasi bagi pemegang obligasi berkelanjutan II Medco Energi Internasional Tahap IV tahun 2017 seri A, seri B, dan seri C, obligasi berkelanjutan II Medco Tahap V seri B, seri C, sertai obligasi berkelanjutan II MEdco Tahap VI seri A dan seri B.

Menurut data KSEI, total pokok 14 obligasi ini mencapai Rp 4,75 triliun. Artinya, Medco membayar kompensasi Rp 7,13 miliar. Pembayaran kompensasi dilakukan sekali saat pembayaran bunga terdekat sejak tanggal RUPO yang dilakukan pada 16-17 Juli 2018.

Berdasarkan hasil rapat umum pemegang obligasi, Medco Energi harus memelihara perbandingan antara total utang konsolidasi yang dikenaikan bunga dan ekuitas disesuaikan tidak lebih dari 3:1. Medco juga harus memelihara perbandingan antara EBITDA dan beban keuangan bersih tidak kurang dari 1:1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×