Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dupla Kartini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) sudah mempersiapkan diri untuk menyambut bulan puasa dan Lebaran. Perusahaan bakal memperkuat supai dan inovasi produk guna menggenjot penjualan selama Ramadan.
CFO LPPF Clarissa Joesoep mengatakan, penjualan selama Lebaran memiliki kontribusi yang besar setiap tahun. Oleh karena itu, secara bertahap perusahaan sudah menambah stok barang agar tidak langka pada momentum tersebut.
"Kami persiapkan (stok) barang itu benar, sejak akhir Maret sudah mulai, build up merchandise di gerai-gerai kami," ujarnya di Jakarta, Jumat (26/4).
Clarissa tak secara spesifik membeberkan persentase peningkatan stok untuk Ramadan. Yang jelas, kontribusi penjualan selama puasa dan Lebaran bisa mencapai 30% terhadap total penjualan.
"Kami manage secara bertahap kenaikannya sudah dari Maret dan akan build up sampai Mei mendatang. Ini untuk memastikan kami tidak akan over stock atau under stock, kami punya sistem planning dan alokasi," lanjutnya.
Menurut Clarissa, penambahan stok tidak bisa digeneralisir di setiap gerai Matahari, sebab ada yang memang secara historikal performa selalu meningkat signifikan. Namun, ada juga yang peningkatannya tidak terlalu signifikan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News